alexa
disway ntt malang

Daerah Butuh Pers

TARAKAN – Wali Kota Tarakan Khairul berharap Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) turut berkontribusi dalam pembangunan. Hal itu disampaikan Khairul pada Konferensi ke-II PWI Tarakan, Sabtu (30) lalu.

Menurutnya, pers merupakan pilar keempat demokrasi. Sehingga, setiap daerah membutuhkan pers yang bertanggung jawab, profesional, dan berintegritas.

“Pers diharapkan berkontribusi bersama eksekutif, yudikatif, maupun legislatif. Dengan terverifikasi lewat uji kompetensi wartawan (UKW),” ujar Khairul, dilansir Kayantara, Minggu (31/1).

Ia pun berharap setiap insan pers, dapat mengemas berita yang sesuai fakta, berdasarkan data, agar tak menimbulkan kegaduhan di publik. “Sehingga, betul niatnya bisa memberikan kontribusi yang berarti dalam pembangunan kota,” ujarnya.

Agar tercapai kriteria pers yang turut berkontribusi untuk daerah, menurut Khairul, PWI Tarakan harus bisa mewujudkan puluhan wartawan yang terdata, agar dapat memberikan tulisan yang menginspirasi pembaca.

“Kami sangat mengapresiasi. Semoga bisa menghasilkan wartawan terverifikasi, supaya semua bisa memanfaatkan kebebasan pers secara bertanggung jawab,” ujarnya. KYT/REI

Simak video terbaru dari Nomor Satu Kaltim:

Leave A Reply