Susen, Brand Fashion Dubai Buka Toko di Balikpapan 

Balikpapan, nomorsatukaltim.com – Banyak investasi dari beragam sektor terus melirik Kaltim sebagai tujuan ekspansi. Baik dari nasional maupun internasional. Terbaru, brand fesyen Susen resmi membuka gerai di Balikpapan. Yang fokus pada produk tas dan aksesoris wanita.

Sebelum ekspansi ke Kota Minyak, merek asal Dubai ini sukses merebut pasar Kalimantan Timur. Itu terlihat dari penjualan online melalui situs resminya dan pameran yang digelar di Informa.

“Ada konsumen dari Samarinda, Balikpapan dan kota lainnya yang asalnya dari Kalimantan Timur. Sehingga pasar di Kaltim sangat menjanjikan. Meskipun kini di masa pandemi,” kata Duty Manager Informa, Linda Swita saat dijumpai pembukaan Susen di Balikpapan, Jumat (29/1/2021) siang.

Menurutnya, kehadiran gerainya di Balikpapan untuk mendekatkan diri dengan konsumen setianya. Sekaligus memudahkan konsumen mendapatkan produk yang telah dibeli secara online. “Jadi konsumen bisa datang ke store untuk mendapatkan produknya,” sambung Store Leader Susen, Vinka Swita.

Susen menghadirkan koleksi tas yang dapat digunakan oleh berbagai usia. Kata Linda, bagi milenial yang memiliki karakter simple dan fun, tersedia koleksi tas yang modern dan stylish. Seperti sling bag (tas selempang) dan  embossed bags. Hingga waist bag yang bisa difungsikan sebagai sling bag maupun clutch. Tas Susen hadir dengan beragam model dan pilihan warna yang lebih unik, cerah dan colorfull seperti hijau, kuning, pink, hingga tosca.

Sedangkan untuk menunjang wanita dewasa dengan penampilan yang elegan, tersedia koleksi hand bag maupun shoulder bag bergaya klasik yang tidak lekang waktu (timeless). Produk ini dijual dengan pilihan warna yang lembut seperti red wine, silver, hitam hingga beige.

Hadir juga model yang menjadi tren global saat ini seperti Croco Bag dengan detil tekstur menyerupai kulit buaya. Dan micro bag (tas berukuran mini) dengan beragam model yang cocok untuk milenial maupun yang lebih dewasa.

Tersedia juga koleksi party bag yang bisa digunakan untuk berbagai momen kasual. Tas Susen juga bisa dipadukan dengan koleksi dompet dan micro bag (tas berukuran mini) yang tersedia, untuk tampilan serta gaya berbeda.

Ia mengatakan, seluruh koleksi dibuat dengan memadukan bahan berkualitas dan excellent craftsmanship (keahlian dalam pembuatan) melalui pengerjaan yang sangat detil. Hal ini terlihat dari jahitan, lapisan lining tas, dan finishing yang rapi.

Susen juga menggunakan lem perekat berbahan dasar air dengan kandungan yang lebih aman bagi kesehatan. Baik untuk pembuat maupun pengguna produk.

Pada beberapa koleksi tas, Susen menghadirkan bahan yang anti gores sehingga membuat perawatannya lebih mudah. Koleksi lainnya juga ada yang dilengkapi lapisan berwarna emas pada bagian hardware. Seperti rantai dan ornamen tas agar lebih tahan lama, tidak berkarat, serta menambah kesan mewah dan elegan.

Selain tas dan dompet, juga menyediakan beragam aksesori penunjang penampilan wanita lainnya seperti anting-anting, kalung, gelang dan cincin yang trendy dan stylish.

Susen juga menghadirkan kacamata hitam dan clear lens yang dilengkapi dengan UV protection untuk melindungi mata dari sinar matahari.

Linda memastikan tidak ada perbedaan antara pembelian langsung di store maupun secara online. Pun begitu untuk pilihan produk, baik melalui kanal website maupun store.

“Apapun produk yang tersedia di situs resmi kami juga bisa didapat di store,” imbuhnya. Karena penjualan tak hanya dilakukan offline, namun juga dilakukan dengan online. (fey/eny)

 

 

Saksikan video menarik berikut ini:

Leave A Reply