Wacana Rumah Layak Huni Diangkat Lagi, Pemkab Kutim Siap?

Kutim, nomorsatukaltim.com – Pemkab Kutim segera menyiapkan perumahan layak huni. Program ini selaras dengan perubahan Rencana Pembangunan Jangka Menengah (RPJMD) Kaltim. Menyiapkan pemukiman layak huni.

Plt Bupati Kutim, Kasmidi Bulang mengatakan Pemkab mendukung penuh perubahan dari RPJMD Kaltim tersebut. Terutama untuk menyiapkan rumah layak huni. Walaupun masih terbilang wacana. Tetapi pemkab telah mengambil rencana. “Dengan menggandeng perusahaan melalui dana Corporate Social Responsibility (CSR) untuk membangun perumahan,” ucap Kasmidi.

Menurutnya ada beberapa rencana perubahan RPJMD yang sangat signifikan. Namun Kasmidi memastikan Pemkab akan menyesuaikan dengan RPJMD kepala daerah terpilih. Tapi untuk program rumah layak huni menurutnya sangat tepat diterapkan di Kutim. “Kami mendukung penuh program rumah layak huni. Karena di Kutim masih sangat banyak masyarakat kita yang membutuhkan,” terangnya.

Apalagi program tersebut sebelumnya sudah pernah diterapkan di Kutim. Kebetulan pada periode pemerintahan Bupati Isran Noor yang kini menjabat Gubernur Kaltim. Sehingga menurutnya hal ini tinggal melanjutkan saja lagi. “Insyaallah programnya akan kami lanjutkan. Apalagi juga jadi hal yang banyak diaspirasikan masyarakat kita,” tuturnya.

Apabila nanti sudah ada arahan penerapan program itu untuk daerah, Kutim dipastikan siap. Berbagai stakeholder terkait akan dikumpulkan untuk dapat berkoordinasi dengan Pemprov Kaltim.

Kasmidi menambahkan berkaitan dengan program ke depan dirinya menggaransi jika RPJMD Kutim selaras dengan RPJMD Kaltim. Paling tidak program prioritas yang ada di Provinsi akan disinergikan dengan program yang ada, terutama perubahan-perubahannya. “Jadi kami sudah punya gambaran untuk menyusun RPJMD. Paling tidak bisa disinkronkan nantinya,” tandasnya. (bct/boy)

Saksikan video menarik berikut ini:

Leave A Reply