Bekas Mes Dinas PU Kaltim Roboh

Beruntung Tidak Ada Korban Jiwa

Balikpapan, nomorsatukaltim.com – Warga di Jalan Projakal RT 22 Kelurahan Graha Indah, Balikpapan Utara dikejutkan oleh sebuah rumah salah satu warganya yang roboh. Musibah tersebut terjadi pada Sabtu (30/1/2021) sekitar pukul 18.30 Wita.

Rumah yang diketahui bekas mes Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kaltim ini dihuni oleh satu Kepala Keluarga (KK) yang terdiri atas tujuh jiwa.

Berdasarkan keterangan penghuni rumah, Mega Riah musibah tersebut terjadi secara singkat. Namun sebelum rubuhnya rumah yang ia tinggali ini sempat terdengar suara patahan kayu dari bagian bawah.

Bekas Mes Dinas PU Kaltim Roboh

“Awalnya sekitar Pukul 18.30 Wita, keluarga lagi duduk-duduk di dalam rumah, tiba-tiba bunyi kayu retak dan rumah langsung roboh,” ujarnya.

Beruntung seluruh keluarganya berhasil menyelamatkan diri. Sehingga tidak ada korban jiwa dalam musibah rumah rubuh ini.

“Alhamdulillah selamat semua. Sempat menyelamatkan diri. Cuma motor aja yg tertimpa itu,” jelasnya.

Bekas Mes Dinas PU Kaltim Roboh

Sementara itu sejumlah petugas dan relawan kebencanaan tiba di lokasi kejadian sekitar pukul 20.00 Wita. Beberapa personil Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan relawan Info Bencana berusaha mengevakuasi isi rumah. Namun lantaran kondisi yang gelap serta berada di ketinggian, proses evakuasi akan dilakukan pada Minggu (31/1/2021) pagi.

“Karena gelap dan posisinya enggak memungkinkan. Jadi mungkin besok (Minggu) baru bisa kita lakukan evakuasi” ujar Iwan.

Saat ini yang bisa dilakukan petugas hanyalah memasang garis pembatas agar tidak ada warga yang berada disekitar rumah tersebut.

Bekas Mes Dinas PU Kaltim Roboh

Sementara itu Kapolsek Balikpapan Utara, Kompol Danang Areis Susanto mengatakan hingga saat ini belum diketahui apa penyebab rubuhnya rumah tersebut.

“Kita belum tau ya apa penyebabnya. Tapi bangunan terbuat dari kayu,” ujarnya.

Kapolsek Balikpapan Utara ini pun membenarkan jika rumah yang rubuh tersebut merupakan eks mess PU Provinsi.

“Rumah yang roboh adalah bekas mess PU Provinsi yang sudah lama tidak di gunakan dan ditinggali oleh warga,” jelasnya. (Bom)

Saksikan video menarik berikut ini:

Leave A Reply