Kembali Tancap Gas

TANJUNG REDEB, DISWAY – Dibolehkan latihan bersama. Bagi atlet yang akan mengikuti Popda 2021 dan Porprov 2022. Kebijakan itu membuat atlet dan pelatih akan tancap gas. Setelah istirahat dan latihan mandiri di rumah masing-masing.

Namun, kata Ketua KONI Berau, Al Hamid, kelonggaran yang diberikan dengan persyaratan ketat. “Diperbolehkan latihan. Atlet harus rapid test antigen atau swab,” ujarnya, Jumat (29/1).

Selain itu, pengurus cabor atau pengelola sarana olahraga outdoor mengontrol dan mengawasi. “Dipantau saat atlet latihan,” jelasnya.

Al Hamid mengaku, Dinas Pemuda dan Olahraga Berau mengeluarkan standar operasional prosedur (SOP). Sarana dan prasarana olahraga dipastikan steril. Atlet yang datang harus sehat, tidak mengalami gejala COVID-19.

“Kalau ada atlet yang mengalami gejala, segera melapor ke pengelola atau ke fasilitas kesehatan terdekat. Atlet wajib menggunakan masker menuju tempat latihan dan mencuci tangan. Semaksimal mungkin menjaga jarak,” ungkap Al Hamid.

Pedoman olahraga di tengah pandemik COVID-19 dikeluarkan Pemkab Berau sesuai hasil rapat Satgas COVID-19 Berau, 26 Januari 2021.

Pemkab mengingatkan, beberapa cabang olahraga tidak melakukan turnamen atau event lainnya. Cabang olahraga yang dilarang, yakni, sepak bola, bola voli, korfball, bola tangan, basket, dan semua jenis olahraga bela diri. (*)

Saksikan video menarik berikut ini:

Leave A Reply