Sangat Siap

TANJUNG REDEB – Atlet senam Berau disebutkan sudah sangat siap. Mengikuti Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Kaltim 2021.

Kesiapan itu disampaikan Ketua Persatuan Senam Seluruh Indonesia (Persani) Berau, Del Herlina. Ia mengaku atletnya akan tampil percaya diri , sehingga meraih target juara umum.

“Optimistis mampu menyumbangkan medali emas. Kami akan ikuti semua nomor yang akan dipertandingkan,” terangnya, Kamis (28/1). Cabang senam akan mempertandingkan 12 nomor.

Del Herlina mengaku terus meningkatkan kemampuan atlet. Dua di antaranya menjalani pemusatan latihan di Sekolah Khusus Olahraga Internasional (SKOI) Kaltim.

“Kami terus memantau perkembangan atlet,” tandasnya. Selain pembinaan atlet dan pelatih, juga mengupayakan pemenuhan sarana dan prasarana. Sehingga bisa melaksanakan kejuaraan lokal. Untuk mencari potensi-potensi muda yang akan dididik menjadi atlet senam.

“Event lokal nanti antar pelajar, dengan mengacu nomor tanding yang ada di Popda. Untuk sarana dan prasarana diupayakan dengan berkoordinasi dengan KONI Berau dan Pemkab Berau,” katanya. (*)

Saksikan video menarik berikut ini:

Leave A Reply