PAMA Berbagi Senyum

Pedulian Sesama, Santuni Anak Yatim dan Dhuafa

Uluran tangan untuk membantu anak yatim dan dhuafa merupakan aksi mulia. Misalnya dengan membagikan sembako atau bantuan dalam bentuk lain yang juga bermanfaat. Apalagi, kondisi pandemi COVID-19 ini tak sedikit mengganggu ekonomi masyarakat.

Balikpapan, Nomorsatukaltim.com – Seperti yang ditunjukkan PT Pamapersada (PAMA) Distrik Balikpapan Operation (BPOP). Kepedulian PAMA ini cukup besar dan patut diapresiasi serta dicontoh oleh perusahaan lain.

Bantuan ini merupakan program santunan Corporate Social Responsibility (CSR) dari perusahaan grup Astra itu. Rutin dilakukan setiap bulan. Terutama di lingkungan sekitar perusahaan.

Bentuk nyata kepedulian itu dengan menyalurkan bantuan sosial (Bansos). Berupa paket sembako dan uang tunai. Menyasar sedikitnya di 4 titik berbeda di Ponpes dan panti asuhan. Pada Rabu (27/1)  kemarin.

PAMA Berbagi Senyum

Kali ini, menyambangi langsung Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA) Muhammadiyah Sumaryati Taylor Kota Balikpapan. Atau lebih dikenal dengan panti asuhan.

“Tentu harapannya penyaluran bantuannya lebih cepat sampai ke tangan yang membutuhkan,” kata Operation Head PT PAMA BPOP, Sulasman kepada Nomor Satu Kaltim didampingi Tim CSR, Aziz Kesuma Aji.

Pria yang dikenal dermawan ini, menyebutkan bantuan kemanusiaan yang disalurkan berupa paket sembako. Totalnya sebesar Rp 8.040.000, berupa beras 5 kg, susu, minyak goreng, telur, mi instan dan masih banyak lagi kebutuhan pokok yang sangat diperlukan. Ditambah, uang tunai yang dibagikan untuk anak-anak yatim.

PAMA Berbagi Senyum

Sulasman menyebutkan, pemberian bantuan ini sebagai bentuk  kepedulian kepada masyarakat kecil yang perlu uluran tangan pemerintah.

“Harapan kami bantuan yang diserahkan ini dapat bermanfaat serta bisa meringankan beban saudara saudara kita. Terutama, anak-anak dan dhuafa yang dalam kesulitan ekonomi,” tutupnya.

Tampak wajah polos anak yatim dan dhuafa terpancar kebahagiaannya. Terutama, kehadiran PAMA Balikpapan saat memberikan bantuan tersebut.

PAMA Berbagi Senyum

Tak ketinggalan senyum keceriaan LKSA juga terpancar dari mereka. Hal ini membuktikan masih ada asa bagi keberlangsungannya roda aktifitas panti asuhan yang dikunjungi. Terlebih, masih maraknya pandemi COVID-19, sempat mengganggu aktivitas sehari-hari mereka.

“Kami ucapkan terimakasih sebesar-besarnya kepada PAMA Balikpapan atas bantuan yang tersalurkan. Ini merupakan sebuah amanah kepada kami menjalankan aktivitas panti asuhan untuk saudara kita yang ditampung,” harap salah satu perwakilan panti asuhan, sembari tersenyum menerima bantuan PAMA Balikpapan. (top/hry)

4 Titik Penyaluran Bantuan 

1. LKSA Syamsul Ma’arif / Manggar Baru. Berjumlah 27 Anak.

2. LKSA Sumaryati Taylor / Selili Manggar. Berjumlah 30 Anak.

3. Ponpes Imam Syafi’i / Manggar baru. berjumlah 50 Anak

4. Ponpes Darunnajah / Teritip, Balikpapan Utara. Berjumlah 50 Anak

Saksikan video menarik berikut ini:

Leave A Reply