Kapolres Ajak Masyarakat Sukseskan Vaksinasi COVID-19

Kubar, nomorsatukaltim.com – Penyuntikan vaksin sinovac di Kubar dimulai. Sejumlah tokoh dan tenaga kesehatan akhirnya disuntik.

Begitu pula Kapolres Kubar, AKBP Irawan Yuli Prasetyo. Telah disuntik Vaksin Sinovac Polri di alun-alun Itho, Sendawar, Kamis (28/1/2021) lalu. Kapolres mengaku berkomitmen mendukung segala bentuk kebijakan pemerintah untuk memutus rantai penyebaran COVID-19.

“Berupaya untuk menjadi contoh sekaligus mempelopori kegiatan preventif,” tegasnya.
Diantaranya kata polisi berpangkat melati dua itu, menjadi corong dalam kegiatan himbauan dan sosialisasi tentang kepatuhan dan pentingnya penerapan protokol kesehatan melalui 4 M. Yaitu mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak dan menjauhi kerumunan.

“Kepada masyarakat, sekaligus melakukan tindakan tegas berupa penegakan hukum kepada pelanggar Protokol Kesehatan COVID-19,” beber Irawan.

Kapolres beserta seluruh jajarannya berkomitmen membantu program pemerintah dalam menyukseskan proses vaksinasi. Wujud keseriusan itu ditunjukan tanpa rasa kuatir menerima proses vaksinasi sinovac.
“Sebagai contoh bagi masyarakat untuk menepis opini negatif dan polemik terhadap proses vaksinasi Sinovac. Saya berharap masyarakat tidak ragu dan takut untuk menerima vaksinasi sinovac. Karena dapat menangkal serta mengurangi angka penularan virus COVID-19,” tukas Irawan Yuli Prasetyo.

Kepada sejumlah wartawan yang hadir, Kapolres mengakui bahwa apa yang dirasakan usai vaksinasi, adalah biasa saja. kondisi kesehatan beliau tetap terasa bugar tanpa ada gejala atau gangguan kesehatan.
Di tempat terpisah Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Ade Yaya Suryana mengimbau seluruh masyarakat tidak perlu takut disuntik vaksin sinovac.
“Saya mengajak seluruh masyarakat Kaltim untuk tidak takut suntik vaksin. Mari kita bersama mendukung dan berpartisipasi untuk menyukseskan program vaksinasi COVID-19 di Indonesia,” pungkasnya.(imy/boy)

Saksikan video menarik berikut ini:

Leave A Reply