Istri Jualan LL, Suami Asyik Nyabu

PPU, nomorsatukaltim.com – Berkedok sebuah bengkel mobil, perempuan di Penajam Paser Utara (PPU) mengedarkan narkoba jenis LL atau dobel L. Yaitu Ma (41). Di bengkel suaminya itu dia mengedarkan narkoba dengan modus menawarkan pengobatan herbal.

Apesnya lagi, suaminya (Sa) juga ikut terciduk. Karena saat penggerebekan terjadi, ia bersama rekannya (Aa) lagi asyik menghisap sabu-sabu di tempat kejadian perkara (TKP) yang sama.

“Berdasarkan laporan dari warga, bahwa di tempat tersebut diketahui sering terjadi transaksi,” kata Kasat Resnarkoba Polres PPU, AKP Anton Saman, Jumat, (29/1/2021).

Penangkapan dilakukan Kamis, (28/1/2021). Setelah sebelumnya bengkel di Desa Babulu Darat itu dipantau selama sebulan. Saat digerebek, pelaku langsung menyerahkan diri tanpa perlawanan. Narkotika yang diedarkan ialah dobel L atau biasa disebut pil koplo. Dan sabu-sabu. Jumlahnya lumayan. Ada 8.338 butir dan 5 paket sabu-sabu.

Adapun dobel L, sebagiannya sudah dibagi paket-paket siap edar. Satu panel plastik klip, berisikan 20 butir.

“Pelaku mengaku, satu paketnya dihargai Rp 100 ribu,” ucapnya.

Target pembelinya ialah para sopir truk yang bekerja di lingkungan sekitar bengkel. Dari penelusuran, pil koplo itu didapat dari luar daerah. Karena saat kedapatan, sebagian masih terbungkus oleh plastik sebuah perusahaan ekspedisi, JNE.

“Pelaku ini bukan baru sekali melakukan ini. Penyelidikan mengatakan dia sudah 20 kali melakukan pembelian,” tegas Anton.

Sementara untuk narkotika sabu-sabu, diketahui berasal dari daerah tetangga. Kabupaten Paser. Begitupun 2 paket sabu-sabu barang bukti milik Sa dan Aa, yang sekaligus tertangkap tadi. Lebih lanjut, Ma dikenakan Pasal 114, 112 tentang narkotika. Ancamannya kurungan 20 tahun. Sama dengan suami dan rekannya tadi.

Bedanya, Ma juga dikenakan UU 36/2009 tentang Kesehatan, dengan ancaman 15 tahun penjara.

“Jadi satu TKP, dua laporan. Kami masih mendalami soal keterkaitan antara istri dan suami juga ke temannya,” tutup Anton. (rsy/zul)

Saksikan video menarik berikut ini:

Leave A Reply