alexa
ngopi

Cerita Fajar Bersama Timnas U-19

Samarinda, nomorsatualtim.com – Selain mengasah taktik. Pemusatan latihan Timnas U-19 di Spanyol ternyata jitu untuk membentuk mental anak-anak Garuda Muda. Berkaca dari cerita para punggawa muda Borneo FC Samarinda saja. Ternyata berada di luar negeri itu lebih mudah untuk kangen dengan rumah.

Sebelumnya, Arya Gerryan mengungkapkan hal itu. Selama 3 pekan di Spanyol. Selain harus beradaptasi dengan cuaca. Mengingat mereka kesana saat musim dingin. Masalah lain yang mereka hadapi adalah kangen rumah. Kangen suasana di Nusantara. Perbedaan kultur salah satu yang jadi sebabnya.

Hal serupa juga diungkapkan winger muda Borneo FC, Fajar Fathurahman. Selama berlatih di Negeri Matador. Fajar mengaku home sick.

“Itu (kangen rumah) pasti ada,” kata Fajar.

“Namun ya risiko pemain bola jadi ya harus tetap semangat. Dan lagian saya juga udah terbiasa jauh dari rumah,” lanjutnya.

Maka ketika tim dipulangkan lebih awal dari jadwal semula. Akibat peningkatan mendadak pandemi COVID-19 di Spanyol. Fajar tak membuang waktu untuk segera pulang dan berkumpul dengan keluarganya di Manokwari, Papua Barat.

Baca Juga:  Borneo FC Rekrut Bek Kiri Spesialis Tendangan Bebas Persiba

Selain masalah itu, Fajar mengaku sangat menikmati momennya berlatih di Spanyol. Ia merasa mendapat banyak pengetahuan baru selama di sana.

“Sangat senang bisa berada di sana. Walaupun hanya berlatih dan melakukan game internal di sana,” ucap Fajar.

Pembelajaran lebih banyak harusnya bisa didapatkan Fajar dan kolega. Karena selain berlatih jauh dari Tanah Air. Yang memaksa mereka untuk fokus di sepak bola. Beberapa laga uji coba dengan tim junior asal Spanyol juga sudah dijadwalkan. Sayangnya pemusatan latihan itu berakhir premature.

“Sebenarnya, banyak pertandingan yang saya dan tim jalani. Namun karena virus Covid di sana lagi tinggi, jadi kita tidak mendapat izin untuk bertanding,” ujar pemain berposisi sayap ini. (frd/ava)

Simak video terbaru dari Nomor Satu Kaltim:

Leave A Reply