Samarinda-Balikpapan Target Pengedar Narkoba, Jalur Sungai Jadi Primadona

BALIKPAPAN, nomorsatukaltim.com – Berstatus sebagai kota besar di Bumi Etam, membuat Samarinda dan Balikpapan menjadi target para pengedar narkoba. Segala jalur coba dilalui, lewat darat, air, dan udara. Jalur sungai pun kini mulai diawasi kepolisian.

Ditresnarkoba Polda Kaltim, Kombes Pol Rickynaldo menyebut, Samarinda dan Balikpapan tak hanya menjadi sasaran. Melainkan juga jalur perlintasan bagi perdagangan barang haram itu. Dua kota tersebut menjadi atensi khusus dalam operasinya memberantas narkoba.

“Memang di Samarinda juga Balikpapan ini perlintasan. Karena terlalu banyak sekali jalur-jalur sungai untuk masuk Samarinda kemudian ke Balikpapan,” ujarnya dalam rilis pengungkapan penangkapan sabu, beberapa waktu lalu.

Ia pun menggandeng Polresta Samarinda dan Balikpapan, serta aparat penegak hukum lainnya untuk membangun pengawasan terhadap sirkulasi masuknya narkotika ke Kalimantan Timur. Utamanya melalui jalur sungai yang digadang-gadang jadi jalur primadona bagi pengedar.

Bersama Polresta Samarinda salah satunya, pihaknya membentuk dua tim yang lantas memantau lokasi-lokasi yang diduga kerap menjadi tempat bertransaksinya narkotika ini.

Seperti diberitakan sebelumnya, belum lama ini Ditresnarkoba Polda Kaltim bersama Polresta Samarinda menangkap enam orang pelaku pengedar narkoba. Dari penangkapan tersebut, turut serta diamankan barang bukti berupa narkotika jenis sabu dalam jumlah besar. (bom/zul)

Saksikan video menarik berikut ini:

Leave A Reply