Sudah 32 Pasien Meninggal

TANJUNG REDEB, DISWAY – Pasien terkonfirmasi COVID-19 di Berau yang meninggal dunia sudah 32 orang. Ada tambahan 2 orang. Meninggal Selasa (26/1) dan Rabu (27/1).

Keduanya, SNK (55) dengan kode Berau 2.192, alamat Tanjung Redeb, merupakan kasus transmisi lokal dan SP (52) kode Berau 2.151, alamat Kecamatan Segah. Juga transmisi lokal.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Berau, Iswahyudi mengatakan, kedua pasien masuk dalam kategori rentan. Usianya lebih 50 tahun.

“Kondisinya sudah kritis saat dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Abdul Rivai, Selasa (26/1),” ungkapnya, Rabu (27/1).

Upaya medis maskimal diakui Iswahyudi telah dilakukan. Namun tak tertolong karena gagal napas.
Selain itu, tambah Iswahyudi, satu orang pasien dirujuk ke Banjarmasin, Kalimantan Selatan. Atas permintaan pasien.

Iswahyudi juga mengungkap tambahan kasus konfirmasi 55 orang. Pasien selesai isolasi 24 orang. Total kasus konfirmasi di Berau sebanyak 2.192, sembuh 1.684, dan dalam perawatan 476 pasien.

Dirinya mengingatkan masyarakat Berau. Untuk mematuhi protokol kesehatan. Menghindari penularan COVID-19.
Sebab ia menduga, ada banyak orang tanpa gejala atau bergejala ringan yang masih bebas berkeliaran. Sehingga, transmisi lokal yang belum diketahui sumber penularannya terus meningkat.

“Selalu berhati-hati, jangan sampai keluarga menjadi korban akibat lalai dalam menjalankan protokol kesehatan,” ujarnya.

Dirinya juga berpesan, COVID-19 merupakan bahaya yang nyata yang saat ini berada di sekitar masyarakat Berau.
“COVID-19 itu nyata dan sangat membahayakan. Sudah banyak korban, bahkan sampai memengaruhi kegiatan sosial masyarakat. Ini yang tidak diinginkan terus terjadi,” tandasnya. (ZZA)

Saksikan video menarik berikut ini:

Leave A Reply