Maret Nanti, Mahulu Menutup Total Akses Masuk dari Pendatang

Mahulu, nomorsatukaltim.com – Pemkab Mahulu akan menutup total akses masuk kabupaten. Maret nanti. Sebagai langkah mencegah penyebaran COVID-19.

“Bulan Maret mendatang akan ditutup total Kabupaten Mahakam Ulu dari pelaku perjalanan. Kita (Pemkab) akan membersihkan atau menetralisasi Mahulu dari COVID-19,” jelas Bupati Mahul Bonifasius Belawan Geh.

Menurutnya, setelah semua kecamatan netral dari COVID-19, baru boleh ada aktivitas keluar masuk ke Mahulu.

“Itu semua demi keselamatan dan kesehatan masyarakat. Agar ekonomi dan masyarakat kembali produktif seperti sediakala,” pungkasnya.

Dikonfirmasi terpisah, Ketua DPRD Mahulu, Novita Bulan belum bisa memberikan tanggapan, terkait rencana Pemkab yang akan menutup total wilayah itu dari pendatang.

“DPRD segera melakukan rapat koordinasi terkait rencana pemkab itu. Kami akan panggil TGC Penanggulangan COVID-19,” ungkap Novita Bulan.

Novita menambahkan, pihaknya serius membahas kebijakan selanjutnya oleh pemerintah. Setelah terjadi kenaikan jumlah paparan pandemi.

“Segera saya pimpin rapat DPRD dengan memanggil pihak pemerintah dan TGC. Karena jika ditutup total apa kebijakan yang akan diberikan kepada masyarakat. Karena hemat saya, menutup total adalah kebijakan yang sangat berat,” bebernya.

Dia juga meminta masyarakat jangan dulu panik. Pihak DPRD akan berkoordinasi dulu dengan Pemkab. Terkait apa saja kebijakan yang akan diterapkan kepada masyarakat.

“Konsekuensinya jika ditutup total, maka pemerintah harus mengambil kebijakan agar ekonomi masyarakat dapat bertahan dengan baik. Utama adalah kepentingan atau kebutuhan pokok masyarakat wajib dipenuhi pemerintah,” pungkas Bulan. (imy/boy)

Saksikan video menarik berikut ini:

Leave A Reply