DPRD Mahulu Paripurna, Tetapkan Paslon Boni-Avun Jadi Bupati dan Wabup

Mahulu, nomorsatukaltim.com –DPRD Mahulu langsung melakukan rapat paripurna pengumuman penetapan bupati dan wakil bupati terpilih. Setelah pasangan pemenang ditetapkan oleh KPU.

“Akhir masa jabatan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Mahulu periode 2016-2021 telah resmi diumumkan,” ujar Wakil Ketua II DPRD Mahulu, Martin Hat  membacakan sambutan Ketua DPRD Mahulu, Novita Bulan, dalam Rapat Paripurna I Masa Sidang I Tahun 2021, diruang pertemuan, Kantor BP4D, Ujoh Bilang, Kecamatan Long Bagun, Rabu (27/1/2021).

Novita Bulan mengatakan, pemberhentian Bupati dan Wabup periode 2016-2021 serta Pengumuman penetapan Bupati dan Wabup terpilih periode 2021-2024 sesuai Undang-undang ditetapkan oleh DPRD kabupaten/kota.

“Selain pengumuman tentang akhir masa jabatan Bupati dan Wabup Mahulu, juga penetapan Paslon terpilih dalam pilkada Mahulu tahun 2020,” ujar Martin Hat membacakan sambutan tertulis itu.

Sesuai aturan, DPRD Mahulu sudah menjalankan tahapan-tahapan aturan perundang-undangan yang berlaku. Karena setelah ditetapkan oleh KPU Paslon Bupati dan Wabup Terpilih dalam Pilkada, maka DPRD melakukan paripurna.

“Selanjutnya DPRD Mahulu akan mengusulkan kepada Menteri Dalam Negeri melalui Gubernur Provinsi Kaltim, untuk dilakukan pelantikan Paslon terpilih menjadi Bupati dan Wakil Bupati Definitif Kabupaten Mahulu,” ungkap Novita Bulan dikonfirmasi nomorsatukaltim usai rapat paripurna itu.

Bulan menyebut, jadwal pelantikan Paslon terpilih adalah kewenangan Pemprov Kaltim. sebenarnya, jika melirik jadwal pelantikan Bupati dan Wabup Mahulu periode lalu, yaitu pada 17 Februari.
“Jadwal pelantikan serta tempatnya adalah kewenangan Pak Gubernur Kaltim, H Isran Noor,” tandasNovita Bulan.

Sementara itu, Bupati Mahulu, Bonifasius Belawan Geh yang juga merupakan Paslon Bupati terpilih dalam Pilkada Mahulu 2020, mengucapkan terima kasih kepada masyarakat se-Mahulu.
“Karena telah mendukung pembangunan bersama pemerintah selama 5 tahun disegala bidang,” urainya.

Sehingga hal itu kata dia, dapat membawa pembangunan Mahulu kearah yang lebih baik sejak mekar dari Kabupaten Kutai Barat pada 2013 silam hingga saat ini mulai berkembang.

Bupati apresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada semua pihak, para tokoh masyarakat, tokoh adat, agama, pemuda, DPRD Mahulu, seluruh instansi vertikal di Kubar dan Mahulu, serta stakeholder yang selama 5 tahun telah bersama mendukung pemerintah dalam membangun Mahulu.
“Sehingga persatuan dan kesatuan dalam kehidupan seluruh bidang di Mahulu bisa berjalan dengan baik dan normal.

“Seluruh keberhasilan pembangunan Mahulu selama 5 tahun, saya selaku Bupati bersama Wabup Juan Jenau. Untuk itu saya ucapkan terima kasih tiada terhingga kepada beliau,” bebernya.
“Saya juga mohon maaf jika ada salah dan khilaf saya selama beliau mendampingi saya membangun Mahulu,” pupus Bupati Bonifasius.

Hadir pula dalam kesempatan itu Wabup Juan Jenau, Sekretaris Daerah Mahulu Stephanus Madang, para asisten dan pejabat teras, para kepala OPD, para anggota DPRD Mahulu, serta hadirin undangan.(imy)

Saksikan video menarik berikut ini:

Leave A Reply