Bupati Mahulu Minta OPD Selesaikan Semua Pekerjaan Sebelum Purnatugas

Mahulu, nomorsatukaltim.com –  Bupati Mahulu Bonifasius Belawan Geh meminta seluruh OPD menuntaskan pekerjaan tahun anggaran 2020.

“Kepada semua Kepala OPD saya minta menyelesaikan semua laporan sesuai dengan waktu yang telah ditetapkan,” tegsanya.

Ia menegaskan masa baktinya sebagai bupati hanya sekitar 34 hari ke depan. Atau 17 Februari nanti. Karena itu laporan pertanggungjawaban dari seluruh kepala OPD harus sudah selesai.

“Kewajiban saya memastikan semua laporan akuntansi keuangan dan aset setiap OPD sudah disampaikan kepada BPKAD,” ucapnya.

“Saya harap semua pimpinan OPD menyelesaikan seluruh akuntansi laporan pelaksanaan program dan kegiatan TA 2020. Menyerahkannya kepada BPKAD paling lambat 31 Januari 2021,” tukasnya.

Ditegaskan Bonifasius, BPKAD harus merangkup semua laporan OPD. Sebagai dasar penyusunan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) TA 2020.

“Itu untuk saya sampaikan kepada BPK RI Perwakilan Provinsi Kalimantan Timur pada akhir Maret mendatang,” ujarnya.

Selain itu ia meminta seluruh Kepala OPD dalam menyelesaikan laporan akuntansi keuangan dan aset  tidak terkendala.

“Hal ini perlu saya tekankan sehubungan dengan naiknya predikat pengelolaan keuangan dan aset Pemkab Mahulu menjadi WTP pada 2020,” ungkapnya.

Sebab daerah yang menyandang predikat WTP, akan dilakukan pemeriksaan keuangan yang jauh lebih komprehensif, rinci dan fokus oleh BPK RI.

“Saya berharap semua tahapan sudah diselesaikan. Yaitu Akuntansi Laporan Semester I TA 2020,  Rencana Kerja Pemerintah Kampung TA 2021, serta Draft Akuntansi Laporan Semester II TA 2020,” tutup bupati. (imy/boy)

Saksikan video menarik berikut ini:

Leave A Reply