Yes, Vaksin Sinovac Datang, Pemkab Mahulu Senang

Mahulu, nomorsatukaltim.com – Akhirnya vaksin sinovac tiba di Mahulu. Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Diskes P2KB) Mahulu bersuka cita menyambut.

Pendistribusiannya dari Samarinda ke Ujoh Bilang dikawal ketat oleh TNI dan Polri. Selanjutnya pada Selasa (26/1/2021) oleh Diskes diterima dan diserahkan kepada pemkab. Diterima langsung oleh Bupati Mahulu Bonifasius Belawan Geh.

“Pemkab Mahulu berterima kasih kepada Kementerian Kesehatan RI dan Dinas Kesehatan Provinsi Kaltim, serta Dinkes P2KB Mahulu,” urai Bupati.

Bonifasius mengatakan Pemkab siap menyukseskan pelaksanaan pemberian obat ini bagi masyarakat. Karena itu ia berharap agar Diskes P2KB bisa sinergi dengan seluruh stokeholder.

“Pemkab sudah menerima dan berkomitmen agar pelaksanaan penyuntikan ini sukses,” tandasnya.

Kepala Diskes P2KB Mahulu, Agustinus Teguh Santoso mengungkapkan penyerahan dilakukan lebih dulu oleh dikses provinsi.

“Dari Diskes P2KB diserahkan dan diterima langsung oleh Pak Bupati. Beliau mengatakan komitmen agar kegiatan ini sukses,” ungkapnya.

Untuk penyuntikan obat tersebut akan dimulai pada pekan pertama Februari. Untuk sementara obat tersebut disimpan di Kantor Diskes di Ujoh Bilang.

“Di Kantor Diskes ada Cool Box. Kapasitasnya cukup untuk menyimpan sekitar 1.840 dosis,” bebernya.

Jumlah yang diterima sebanyak 1.840 dosis. Jumlah itu mampu untuk dua kali penyuntikan.

“Yang terlibat dalam penyuntikan vaksin tahap pertama 920 tenaga kesehatan (Nakes) dan juga tenaga pelayanan kesehatan se-Mahulu,” pungkasnya. (imy/boy)

Saksikan video menarik berikut ini:

Leave A Reply