Siap-Siap, 1 Februari Vaksinasi di Mahulu Dimulai

Mahulu, nomorsatukaltim.com – Kepala Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Diskes P2KB) Agustinus Teguh Santoso meminta tenaga kesehatan bersiap. Sebab vaksinasi akan dilaksanakan 1 Februari mendatang.

“Ada 1.840 dosis vaksin. Siap untuk dua kali vaksin bagi 920 tenaga kesehatan se-Mahulu,” beber Agustinus Teguh Santoso kepada nomorsatukaltim di Ujoh Bilang, Selasa (26/1/2021).

Rencana kegiatan vaksinasi COVID-19 akan dimulai pada 1 Februari 2021 mendatang. Namun Diskes P2KB harus menunggu pendistribusian vaksin itu selesai. Ke 5 puskesmas dan 2 rumah sakit.

“Besok (hari ini) akan ada pertemuan para saksi dan kepala puskesmas dan rumah sakit tersebut di Ujoh Bilang. Selanjutnya vaksin akan didistribusikan. Diharap puskesmas dan rumah sakit di Mahulu mempersiapkan pelaksanaan vaksinasi itu,” tambah Teguh.

Ia meminta seluruh tenaga kesehatan agar bersiap diri sebelum pelaksanaan vaksin. Bahkan sudah dilakukan pemberitahuan melalui pesan Whats App (WA) dan SMS dari Kementerian Kesehatan.

“Bagi Nakes yang sudah mendapat panggilan (WA, SMS) untuk mempersiapkan diri menjadi peserta di dalam pelaksanaan vaksin,” jelasnya.

Jika nanti jika dalam pelaksanaan jumlah vaksin kurang,  pihaknya memberikan SK kepada peserta yang sudah siap saja.

“SK akan ditandatangani oleh Kepala Diskes P2KB,” ucap Teguh Santoso.

Agustinus sendiri mengaku siap menjadi orang yang paling pertama divaksin. Sesuai hasil vicon, Diskes P2KB Mahulu dengan Kemendagri, maka ada 10 tokoh masyarakat atau pejabat daerah diminta untuk vaksin perdana. Meliputi tokoh agama, tokoh adat, pejabat pemerintah daerah, perwakilan DPRD, juga Dinkes dan Direktur rumah sakit.

“Untuk menjadi contoh mendukung kegiatan vaksinasi aman dan halal. Dengan vaksinasi maka terukur, sehingga kekebalan tubuh terhadap COVID-19 dapat diantisipasi ke depan,” tutupnya. (imy/boy)

 

Saksikan video menarik berikut ini:

Leave A Reply