Sempat Positif COVID-19, Hasil Swab Thohari Azis Kini Negatif

Budiono Minta Doa Masyarakat

Balikpapan, nomorsatukaltim.com – Sekretaris PDI Perjuangan Balikpapan Budiono membeberkan kondisi kesehatan terkini Thohari Azis. Pasangan terpilih Rahmad Mas’ud itu sudah selama dua pekan belakangan menjalani isolasi mandiri, di Rumah Sakit Pertamina Balikpapan (RSPB).

“Saya tidak bisa memungkiri, karena itu masuk data, dalam hal ini Dinas Kesehatan (Diskes) Balikpapan,” ujar Budiono, saat ditemui, Rabu (27/1/2021).

Ia menyampaikan Thohari sedang menjalani perawatan dan sedang dalam proses penyembuhan.

“Memang beliau itu kemarin positif COVID-19. Sejak sekitar 10 hari yang lalu,” terangnya.

Menurut Budiono, kondisi Thohari saat ini sudah membaik.

“Tadi malam saya sudah melihat hasilnya (swab PCR) negatif. Tapi karena baru sekali hasil negatif, maka harus ditunggu dua kali negatif lagi,” urainya.

Ia menuturkan Thohari sedang berada di ruang isolasi dengan pengawalan dari pihak keluarga yang stand by di rumah sakit. Thohari lebih memilih dirawat di rumah sakit lantaran mempertimbangkan proses isolasi bisa lebih maksimal.

“Karena mungkin di rumah juga ada anggota keluarga jadi lebih baik isolasi di rumah sakit,” ucap Budiono.

Dokter yang menangani Thohari, tidak menyarankan pasiennya menggunakan ponsel agar yang bersangkutan bisa lebih fokus dan berkonsentrasi dalam proses penyembuhan. Namun Budiono meyakinkan jika komunikasi di lingkup keluarga tetap berjalan normal. Begitu juga komunikasi dengan rekan-rekannya.

“Seperti saya kan, semalam menjenguk. Memang tidak bisa bertatap muka secara langsung Tapi ada yang stand by di luar, kalau ada request kebutuhan beliau,” imbuhnya.

Budiono meminta agar masyarakat Balikpapan memberikan doa untuk Thohari, agar bisa melalui masa-masa penyembuhan dengan cepat.

“Minta doanya. Mudahan Pak Thohari segera sehat dan bisa beraktivitas normal untuk melayani masyarakat Balikpapan,” imbuhnya. (ryn/zul)

Saksikan video menarik berikut ini:

Leave A Reply