Target Go International

NUNUKAN – Politeknik Nunukan yang berstatus negeri pada 2020 lalu, kini memiliki visi jauh ke depan. Dengan berupaya go international melalui program-program vokasi yang berorientasi pendidikan luar biasa.

“Rencana go international ini, juga akan didukung dengan strata pendidikan bagi tenaga pendidik (dosen) berkualitas, dengan tingkat pendidikan sesuai syarat yang telah ditentukan oleh pemerintah,” ujar Direktur Poltek Negeri Nunukan, Alkas Vidi, dilansir Antara, Selasa (26/1).

Demi mewujudkan misi go international, pihaknya akan melakukan strategi evaluasi, penguatan, pembangunan kerja sama tingkat Asia, dengan peningkatan bahasa asing bagi dosen, serta kerja sama dengan negara-negara lain di Eropa.

Tentunya, jata Alkas, Poltek Negeri Nunukan tetap mengacu pada program Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Untuk meningkatkan indeks kerja utama (IKU).

Ia juga mengaku untuk mewujudkan strategi menuju go international tersebut, dibutuhkan upaya yang luar biasa. Mulai dari mahasiswa hingga tenaga dosen yang benar-benar bisa bersaing dengan perguruan tinggi lain.

Namun, pihaknya sedang menjalin kerja sama dengan salah satu mentor bahasa asing dari Australia, guna memberikan pelatihan atau kursus kepada dosen. Kerja sama juga dijalin dalam bentuk pengiriman dosen untuk belajar di negara tujuan, dengan harapan mendapatkan beasiswa. ANT/REI

Saksikan video menarik berikut ini:

Leave A Reply