Tanggal Belum Pasti

Pelantikan Gubernur dan Wagub Terpilih

TANJUNG SELOR – Masa jabatan gubernur dan wakil gubernur (Wagub) Kaltara periode 2016-2021, berakhir pada 12 Februari mendatang.

Guna mempersiapkan pelantikan gubernur dan wakil gubernur terpilih, Asisten Pemerintahan dan Kesra Setprov Kaltara, Datu Iqro Ramadhan bersama beberapa kepala organisasi perangkat daerah (OPD), melaksanakan rapat persiapan, Selasa (26/1).

“Saat ini masih melakukan koordinasi dengan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri). Untuk rencana pelantikan gubernur dan wagub Kaltara, termasuk bupati dan wakil bupati Kabupaten Bulungan dan Tana Tidung,” ujar Datu Iqro.

Sesuai dengan informasinya, pelantikan gubernur dan wagub akan dilaksanakan di Istana Negara, Jakarta. Sedangkan untuk tanggalnya, Datu Iqro masih menunggu kepastian. Mengingat masih ada beberapa opsi dari Kemendagri. Salah satunya, karena 12 Februari bertepatan dengan hari libur Imlek.

“Karena tanggal tersebut bertepatan dengan tanggal merah, kemungkinan pelantikannya akan dilakukan 13 Februari atau 15 Februari. Namun untuk kepastiannya, kita tunggu penyampaian lebih lanjut dari Kemendagri,” katanya.

“Mengingat pelaksanaannya di Istana dan dilaksanakan pada saat pandemi, kemungkinan undangan yang hadir juga akan sangat terbatas,” lanjut Datu Iqro. HMS/REI

Saksikan video menarik berikut ini:

Leave A Reply