Pemukulan Anggota Polsek Balikpapan Selatan, 1 Orang Jadi Tersangka

BALIKPAPAN, nomorsatukaltim.com – Kasus pengeroyokan terhadap salah satu anggota Polsek Balikpapan Selatan terus berlanjut. Hingga kini, Sat Reskrim Polresta Balikpapan telah memanggil beberapa orang diduga pelaku pemukulan yang terjadi di rumah sakit rujukan pasien COVID-19, Minggu (24/1/2021) lalu.

Saat dikonfirmasi, Kasat Reskrim Polresta Balikpapan, Kompol Agus Arif Wijayanto mengatakan, hingga kemarin (27/1/2021), sudah ada tujuh orang yang diperiksa oleh pihaknya.

“Setelah korban melapor, keesokannya kita langsung lakukan pemanggilan terhadap orang-orang yang terlibat,” ujarnya, Rabu (27/1/2021).

Lanjut Agus Arif, dari ketujuh orang tersebut, saat ini sudah ditetapkan satu orang sebagai tersangka. Dengan inisial SP, warga Balikpapan Barat.

“Baru satu yang kita tetapkan. Dan berdasarkan pengakuannya dia saudara almarhum,” jelasnya.

Hanya saja dalam proses pemeriksaan yang dilakukan terhadap enam orang lainnya, petugas menemui kendala. Lantaran tiga orang disebut ada yang positif COVID-19, serta dua lainnya reaktif.

“Kemarin (Selasa (26/1/2021), Red.) sempat kita tunda itu. Satu soalnya positif (hasil swab), dan dua reaktif (tes antibodi). Tapi hari ini (kemarin, Red.) kita akan tes antigen untuk semuanya,” tambahnya.

Kasat Reskrim Polresta Balikpapan memastikan, yang terlibat dalam kasus pengeroyokan terhadap anggota kepolisian Polsek Balikpapan Selatan ini akan terus dipantau dan menjamin tidak akan melarikan diri.

“Kita pantau terus siapa-siapa saja yang terlibat. Insyaallah tidak akan kabur, lah,” tegasnya. (bom/zul)

Saksikan video menarik berikut ini:

Leave A Reply