BLK Samarinda Salurkan Bantuan Korban Banjir Kalsel

Wujudkan Kepedulian Ringankan Beban Sesama

Samarinda, nomorsatukaltim.com– Seperti yang dilakukan Balai Latihan Kerja (BLK) Samarinda. Kepedulian BLK Samarinda cukup besar dan patut diapresiasi serta dicontoh.

Bantuan ini pula merupakan program Kementerian Ketenagakerjaan RI melalui BLK Samarinda menyalurkan untuk korban yang terdampak musibah banjir di Kalsel.

Mereka membantu dengan menyalurkan paket sembako dan uang tunai, melalui Pengurus Cabang GP Ansor Kota Samarinda, di jalan Abdul Wahab Syahrani (depan Folder Air Hitam). Pada Rabu (27/1) pagi.

Agenda serah terima bantuan secara simbolis ini, diterima langsung oleh Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Samarinda, KH Asy’ari Hasan didampingi Ketua PC GP Ansor Kota Samarinda, Abdul Khohar MT beserta badan otonom NU.

Diserahkan langsung oleh Kepala BLK Samarinda, Andri Susila didampingi beberapa karyawan BLK Samarinda yang turut menghadiri agenda ini.

Bentuk nyata kepedulian pihaknya ini, disampaikan oleh Kepala BLK Samarinda, Andri Susila bahwa sebagian di 3 BLK yang ada di Kalsel yaitu BLK Banjarbaru, BLK Pelaihari dan BLK Amuntai.

Bantuan

Donasi yang diserahkan BLK Samarinda berupa uang tunai, makanan dan pakaian layak pakai.(Topan Setiawan/ Nomor Satu Kaltim)

“Tentu harapannya penyaluran bantuannya lebih cepat sampai ke tangan yang membutuhkan,” ucap pria yang dikenal ramah ini, kepada Nomor Satu Kaltim.

“Bantuan kemanusiaan ini yang kami salurkan berupa uang tunai sebesar Rp 26.189.000, makanan dan pakaian layak pakai yang kami kumpulkan dari 15 BLK di wilayah Kaltim, Kalteng dan Kaltara tepatnya berada di Bontang, Balikpapan, Paser, Kutai Timur, Nunukan, Tarakan, kota Waringin Timur, Buntok, Palangkaraya, Seruyan, Kota Waringin Barat, Sukamara, Murung Raya dan Kapuas yang dikoordinir BLK Samarinda,”tambahnya.

Andri menyebutkan, agenda ini sebagai bentuk kepedulian Kementerian Ketenagakerjaan kepada masyarakat yang terkena musibah banjir di Provinsi Kalsel.

“Harapan kami bantuan yang diserahkan BLK Samarinda dapat bermanfaat serta bisa meringankan beban saudara kita yang terkena musibah,” tutupnya.

Sementara itu, Ketua PCNU kota Samarinda, KH Asy’ari Hasan melalui Ketua PC GP Ansor kota Samarinda, Abdul Khohar MT mengapresiasi bantuan yang disalurkan oleh BLK Samarinda ini. Sehingga, atas kepercayaanya menyalurkan langsung kepada korban terdampak bencana banjir di Kalsel

“Kami apresiasi dan ucapkan terimakasih sebesar-besarnya kepada BLK Samarinda atas bantuan yang tersalurkan. Ini merupakan sebuah amanah kepada kami di PC GP Ansor Kota Samarinda untuk mendistribusikan bantuan untuk saudara kita di Kalsel,”pungkasnya. (Adv/top)

Saksikan video menarik berikut ini:

Leave A Reply