Apresiasi Penambahan SPBU

Dewan Saran Dibangun di Setiap Kecamatan

TANJUNG SELOR, DISWAY – Rencana pengoperasian SPBU di Kilometer 2, Tanjung Selor, mendapat apresiasi dari Wakil Ketua Komisi II DPRD Bulungan, Imam Buchori.

“Jadi warga tidak lagi menumpuk di SPBU (Jalan, Red) Sengkawit seperti yang terjadi selama ini,” ujar Imam, Selasa (26/1).

Menurutnya, sebagai ibu kota provinsi. Sudah sepatutnya Tanjung Selor memiliki SPBU lebih dari satu. Karena, setiap hari mobilitas penduduk sangat tinggi. Apalagi, sebagai provinsi termuda, pembangunan terus dikebut oleh pemerintah.

“Coba lihat yang antre selama ini rata-rata mobil truk pengangkut tanah. Artinya, memang keberadaan SPBU baru sangat penting dan mendesak,” ujarnya.

Selain untuk mengurai antrean kendaraan, dengan adanya SPBU baru, kata Imam, menandakan keberhasilan pemerintah daerah. Utamanya Bulungan dalam menarik pengusaha berinvestasi.

Ia juga mengaku mendapat informasi bahwa akan ada 5 SPBU yang dibuka di Tanjung Selor. Menurutnya, akan langkah yang konkret daerah dalam menyelesaikan persoalan kelangkaan BBM yang kerap terjadi.

“Penyederhanaan layanan terhadap para pengusaha untuk berbisnis di Bulungan, juga sangat perlu dilakukan. Sehingga, investor terbantu dan merasa keberadaanya sangat diperhatikan pemerintah,” ujarnya.

Nantinya, usai persoalaan BBM di wilayah perkotaan tuntas. Ia menyarankan agar Pertamina bersama pemerintah daerah, dapat kembali melakukan komunikasi. Untuk pembanguna SPBU di tiap kecamatan. Agar warga tidak perlu lagi harus ke kota atau kecamatan lain hanya untuk membeli BBM bersubsidi seperti bensin dan solar. ADV/*/ZUH/REI

Saksikan video menarik berikut ini:

Leave A Reply