Agus Tantomo: Selamat Mengemban Amanah

TANJUNG REDEB, DISWAY – Bupati Berau Agus Tantomo mengucapkan selamat kepada Sri Juniarsih Maksir dan Gamalis, sebagai bupati dan wakil bupati Berau terpilih.

Pernyataan itu disampaikannya, saat memberikan sambutan dalam rapat paripurna pengumuman hasil penetapan pasangan bupati dan wakil bupati terpilih oleh KPU Berau periode 2021-2024, dan pengumuman berakhirnya masa jabatan bupati Berau periode tahun periode 2016-2021 pada 17 Februari mendatang.

“Selamat bertugas kepada bupati dan wakil bupati terpilih 2021-2024. Selamat mengemban amanah, dan semoga sukses dan diberikan kemudahan dalam menjalankan tugasnya ke depan,” ungkapnya, kemarin.

Dalam rapat tersebut, dirinya juga menyampaikan masa jabatannya akan berakhir pada 17 Februari mendatang. Untuk itu, dirinya berpesan kepada seluruh masyarakat Kabupaten Berau selalu mendukung pemimpin tertinggi.

Menurutnya, tidak ada alasan bagi masyarakat untuk tidak mendukung bupati dan wakil bupati Berau, yang terpilih melalui mekanisme demokrasi yang diselenggarakan 9 Desember lalu.

“Sebagai masyarakat yang baik memang harus siap dipimpin dan memimpin,” katanya.

Sementara terakait perbedaan saat pemilu 2020 lalu, diharapkannya sudah berakhir. Dan sekarang kata dia, waktunya bersatu untuk bersama-sama memajukan Kabupaten Berau.

“Mulai hari ini hanya ada satu kepentingan, yakni kesejahteraan masyarakat Kabupaten Berau. Ayo bersama-sama bahu membahu mewujudkan Berau agar mampu bersaing dengan daerah-daerah lain di Indonesia,” terangnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Berau Madri Pani mengatakan, atas nama pimpinan dan segenap seluruh anggota DPRD Berau mengucapkan terima kasih dan memberikan penghargaan kepada Bupati Berau Agus Tantomo.

Menurutnya, Agus Tantomo sudah cukup besar sumbangsihnya dan jasa-jasa baik dalam meningkatkan pembangunan insfrastruktur maupun sumber daya manusia di Bumi Batiwakkal. Meskipun cukup singkat, namun pihaknya sangat mengapresiasi, karena sangat responsif, serta mendukung aspirasi masyarakat.

“Kita semua tahu, masa-masa pandemik COVID-19 adalah masa yang penuh ujian dan tantangan di segala sektor. Tapi Pak Agus sangat responsif mencari solusi terkait kondisi yang terjadi, dan itu sangat kami apresiasi,” terangnya.

Usai pengumuman penetapan bupati terpilih di rapat paripurna, selanjutnya untuk pelantikan bupati terpilih akan segera diusulkan ke Gubernur Kalimantan Timur, dan selanjutnya ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

“Ketika nanti diusulkan dan telah ditetapkan oleh Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) baru nanti ada pelantikan secara resmi,” jelasnya.

Tidak lupa, dirinya juga mengucapkan selamat kepada Sri Juniarsih Maksir dan Gamalis, dan berharap mampu menjalan roda Pemerintahan Kabupaten Berau dengan baik dan lancar.

Di sisi lain, dirinya juga berharap dalam memimpin Berau kedepan, dapat memberikan terobosan baru dalam memutus mata rantai COVID-19.

“Semoga bisa meningkatkan pembangunan dan perekonomian masyarakat Berau ke arah yang lebih baik. Serta mampu menangani pandemik COVID-19 agar dapat dikendalikan,” terangnya.

Bupati Berau terpilih periode 2021-2024 Sri Juniarsih Maksir didampingi wakil bupati terpilih Gamalis, belum mau berkomentar terlalu jauh terkait apa yang akan dilakukannya ketika sudah memimpin Berau, sebab dirinya belum secara resmi dilantik menjadi bupati.

Namun yang pasti, dirinya akan memprioritaskan program-program yang telah disusun untuk kemajuan pembangunan dan ekonomi masyarakat Berau.

“Fokus utamanya adalah berupaya semaksimal mungkin meningkatkan kesejahteraan dan ekonomi masyarakat Berau,” jelasnya.

Ketika ditanya terkait persiapan untuk pelantikan mendatang, dirinya mengaku hanya melakukan persiapan seperti biasa, dan ada beberapa kegiatan bersama tim internal.

“Jika tidak ada halangan, rencana pelantikan itu tanggal 17 Februari. Kalau kegiatan ya paling bersama tim-tim dan keluarga saja, persiapan biasa saja,” pungkasnya.

Dalam rapat paripurna itu, juga dilakukan penandatanganan nota kesepahaman (MoU) Program Perencanaan Peraturan Daerah (Propemperda) tahun 2021 antara Pemkab Berau dan DPRD Berau. */ZZA/APP

Saksikan video menarik berikut ini:

Leave A Reply