Mulai Investasi Emas Untuk Jangka Panjang Yang Berkah

Bank Syariah Mandiri Bontang Permudah Syarat Cicil Emas

Bontang, Nomorsatukaltim.com – Bank Syariah Mandiri (BSM) Kota Bontang memberikan kemudahan bagi nasabah yang ingin memiliki atau investasi emas melalui program Cicil Emas Walking Customer. Program ini merupakan fasilitas pembiayaan konsumtif yang diberikan BSM kepada nasabah untuk membeli emas dalam bentuk batangan bersertifikat Antam. 

Pawning Officer Bank Syariah Mandiri Bontang, Erick Samreta (26/1/2021) mengatakan bahwa investasi emas itu jangka panjang. Untuk itu ia mengenalkan bahwa saat ini untuk memiliki emas sangatlah mudah. “Cukup datang ke Kantor Bank Syariah Mandiri, dengan membawa KTP dan NPWP. Nantinya emas akan diangsur setiap bulan dengan sisten murabahah atau sistem jual beli, ” jelasnya.

Dirinya menambahkan, Bank Syariah Mandiri Bontang akan terus memperkenalkan program ini kepada masyarakat. ” Program ini tentu akan memudahkan masyarakat agar bisa memiliki emas dalam bentuk Logam Mulya dengan cicilan emas yang relatif stabil,” sebutnya.

“Harga emas selalu naik. Jika harga emas mahal maka bisa untung lebih besar. Simulasi cicilan emas Walking Customer BMS , misalnya nasabah ingin mengambil emas 10 gram dengan harga Rp 9.115.837.. Maka uang muka yang harus dibayarkan sebesar 20 persen dari harga tersebut senilai Rp 1.823.167,” tuturnya

Kemudian ia melanjutkan, untuk sisanya menjadi pembiayaan yang wajib dibayarkan secara diangsur. Bila mengambil 24 bulan maka angsurannya sebesar Rp 353.597 perbulan, untuk 36 bulan senilai Rp 252.803, untuk 48 bulan senilai Rp 202.960 dan 60 bulan senilai Rp 173.492 perbulannya. (fah)

Saksikan video menarik berikut ini:

Leave A Reply