Kadin Balikpapan Gelar Mukota XI, Pendaftaran Bacalon sampai 17 Februari

Balikpapan, nomorsatukaltim.com – Kepemimpinan Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Balikpapan periode 2016-2021 yang diketuai Yaser Arafat telah berakhir. Dalam memilih ketua selanjutnya, Kadin Balikpapan akan menggelar Musyawarah Kota (Mukota) ke XI pada 27 Februari mendatang.

Dengan akan berlangsung Mukota, maka Kadin membuka pendaftaran bakal calon (balon) ketua Kadin yang dimulai sejak 25 Januari hingga 17 Februari mendatang.

Hajatan lima tahunan tersebut disampaikan langsung oleh Ketua Kadin Balikpapan Yaser Arafat bersama Steering Committe dan Organizing Committe (OC) yang telah diberikan tugas oleh pengurus Kadin Provinsi.

“Masa bakti kepengurusan kami akan berakhir. Dan saatnya menggelar Mukota untuk memilih pemimpin selanjutnya,” kata Yaser Arafat di sekretariat Kadin Balikpapan, Senin (21/1).

Dalam kesempatan itu, Wakil Ketua Kadin Balikpapan Abdul Salam menjelaskan, bahwa dalam surat mandat dewan pengurus Kadin provinsi untuk segera melaksanakan Mukota.

“Kita telah melaksanakan rapat pleno dengan melahirkan beberapa kesepakatan untuk menjadi kerangka acuan untuk pelaksanaan Mukota,” terang Abdul Salam yang juga sebagai unsur SC.

Rencananya Mukota dijadwalkan pada 27 Februari di Platinum Hotel Balikpapan. Kata dia, pelaksanaan terhambat dengan adanya pandemi yang seharusnya akan digelar secara normal. “Rancangan teknis pelaksanaan masih dibahas pelan-pelan sebelum Mukota. Namun yang jelas kami akan mengundang unsur pemerintahan, BUMN, BUMD, unsur perusahaan dan perorangan,” imbuhnya.

Yaser Arafat Kembali Mencalonkan

Pada Mukota XI, Yaser Arafat kembali mencalonkan diri sebagai ketua Kadin untuk periode lima tahun ke depan. “Banyak teman-teman pengurus dan perusahaan yang menjadi anggota Kadin menginginkan saya untuk memimpin Kadin satu periode lagi,” kata Yaser Arafat.

Menurutnya, Kadin merupakan mitra strategi dan sinergi dalam rangka mendukung program pemerintah. “Sekaligus mendorong pertumbuhan ekonomi. Karena program-program Kadin adalah meningkatkan daya saing serta mendorong pertumbuhan ekonomi,” ucapnya.

Di tengah pandemi, Kadin juga membantu UMKM dalam mensosialisasikan program-program yang bisa mendorong perekonomian Balikpapan dan Kaltim. (fey)

Saksikan video menarik berikut ini:

Leave A Reply