Rayakan Ultah Megawati Ke-74, PDIP Se-Kaltim Tanam pohon

Samarinda, nomorsatukaltim.com – Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarno Putri merayakan ultah ke-74. Perayaan serentak di Indonesia. Dengan penanaman pohon di masing-masing daerah.

Begitu pun yang dilakukan pengurus DPD PDIP Kaltim. Ribuan pohon ditanam sebagai simbol perayaan hari jadi ketua umum partai berlogo banteng dengan moncong putih itu

“Alhamdulillah, hari ini hari lahir ketua umum kami, ibu Megawati Soekarno Putri yang ke 74, selain berucap syukur dan doa untuk beliau, kami juga melakukan penanaman pohon, ini bagian dari simbol syukur serta bagian dari upaya PDI Perjuangan dalam mengembalikan hutan di negara kita,” tutur Muhammad Samsun kepada awak media, Senin (25/1/2020) siang.

Kader PDIP yang kini duduk sebagai Wakil Ketua DPRD Kaltim itu menambahkan kegiatan itu sesuai dengan amanat Megawati. Agar Kader PDIP turut berperan menjaga kelestarian lingkungan. Penanaman pohon itu sendiri tak hanya digelar di Samarinda. Namun juga di kabupaten/kota lain yang menjadi basis PDIP.

“Ketua umum kami sangat aktif menasehati kadernya, untuk turit andil dalam menjaga alam. Bahkan beliau sering memerintahkan kami, disetiap kegiatan PDI Perjuangan, ada kegiatan penanaman juga,” jelas Samsun

Samsun turun menyampaikan rasa syukurnya atas usia baru ketua PDI Perjuangan.

“Semoga Bu Ketum Megawati terus diberi kekuatan, kesehatan. Dan semakin dicintai rakyat. Dengan menanam pohon ini, saya, kami semua berdoa agar tanah Kaltim dan hutannya terus asri dan terjaga,” tutupnya. (adv/top/boy)

Saksikan video menarik berikut ini:

Leave A Reply