Tim Ingatkan Warga Patuhi Prokes

TARAKAN merupakan daerah dengan penyebaran virus Corona tertinggi di Kaltara. Secara kumulatif, terkonfirmasi positif COVID-19 di Tarakan telah mencapai 3.579 orang.

Karena itu, untuk mencegah penyebaran virus Corona semakin bertambah, upaya terus dilakukan berbagai pihak. Polsek Tarakan Barat, Kelurahan Karang Anyar, dan Satgas Kampung Trengginas, misalnya. Pekan lalu, gencar menyosialisasikan protokol kesehatan (Prokes).

“Kegiatan ini guna menekan COVID-19, khususnya di Karang Anyar. Mengingat Karang Anyar ini sangat tinggi penyebaran COVID-19,” ujar Kapolsek Tarakan Barat, Iptu Angestri Budi Reswanto, dilansir Kayantara, Minggu (24/1).

Prokes yang disosialisasikan, kata Angestri, yakni mencuci tangan dengan sabun di air mengalir, menggunakan masker, menjaga jarak, membatasi mobilitas dan interaksi, serta menjauhi kerumunan.

“Sosialisasi ini kita lakukan berbagai cara. Mulai dari stasioner dan mobile, dengan menggunakan alat pengeras suara,” ujarnya.

Selain sosialisasi, lanjut Amgestri, tim gabungan juga melakukan penindakan dan teguran. Bagi warga yang tidak menerapkan prokes. Mengingat, mobilisasi warga di Karang Anyar mulai pagi hingga sore hari sangat tinggi.

“Kita selalu menekankan kepada warga, agar mematuhi prokes. Khususnya penggunaan masker saat keluar rumah,” ujarnya.

Angestri memastikan apa yang dilakukan tim gabungan ini, akan rutin dilakukan setiap harinya. Sehingga, ke depannya bisa memutus rantai penyebaran COVID-19 di Tarakan, khususnya di Kecamatan Tarakan Barat. KYT/REI

Saksikan video menarik berikut ini:

Leave A Reply