PSHT Berau: Prestasi dan Peduli

TANJUNG REDEB, DISWAY – Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Pusat Madiun Cabang Berau tak hanya memburu prestasi. Tapi juga kepedulian. Organisasi yang bernaung di bawah Ikatan Pencak Silat Seluruh Indonesia (IPSI) Berau ini melakukan dua kegiatan sekaligus.

Mengajak generasi muda Berau untuk menjadi atlet silat, sekaligus bakti sosial. Yaitu penggalangan dana untuk korban bencana. Ketua PSHT Cabang Berau, Amin Maulani mengatakan, generasi muda Berau harus dirangsang berburu prestasi dengan menjadi atlet pencak silat.

Dijelaskan, selain menyehatkan, pencak silat juga melatih kekuatan fisik dan ilmu bela diri.
“Apalagi pada 2022 ada event besar, Porprov Kaltim. Pencak silat dipertandingkan,” terangnya, Minggu (24/1).
Sementara penggalangan dana, tambahnya, untuk korban banjir di Kalimantan Selatan dan korban gempa bumi di Sulawesi Barat.

Panitia bakti sosial, Agus haryanto menambahkan, selain penggalangan dana, juga dilakukan pembagian masker. Kepada masyarakat yang melintas di sekitar lokasi bakti sosial.

“Kami berkontribusi mengkampanyekan protokol kesehatan, paling tidak ikut mengingatkan masyarakat menggunakan masker. Untuk mengurangi potensi terjadinya penularan COVID-19,” tuturnya. (*).

Saksikan video menarik berikut ini:

Leave A Reply