Lampard Dipecat, Tuchel In

Samarinda, nomorsatukaltim.com – Berbahagialan para fans Chelsea. Karena pelatih yang mereka kritik belakangan ini, Frank Lampard akhirnya benar-benar dipecat.

Saat berita ini diturunkan pada pukul 19.00 Wita. Memang belum ada pengumuman resmi dari klub. Namun beberapa media terpercaya Inggris sudah memberitakan perihal pemecatan ini.

Berita pemecatan Lampard pertama kali dilaporkan oleh jurnalis Telegraph, Matt Law. Lalu diikuti oleh beberapa wartawan sepak bola kenamaan lainnya.

Frank Lampard dipecat Chelsea. Konfirmasi kemungkinan diumumkan hari ini,” tulis Matt Law di akun Twitter-nya, @Matt_Law_DT.

Pakar transfer Italia, Fabrizio Romano bilang kalau Chelsea telah dikecewakan oleh Frank Lampard dalam beberapa minggu terakhir. Kemenangan atas Luton Town dengan skor 3-1 di babak keempat Piala FA pun tak mampu menyelamatkan sang legenda klub dari pemecatan. Ingat, klub ini masih milik Roman Abramovic.

Jurnalis The Athletic yang bertugas di Chelsea, Liam Towrney juga melaporkan bahwa Lampard akan dipecat pada Senin 25 Januari 2021.

Usai mendepak Lampard. Chelsea, seperti biasanya. Akan langsung merekrut pelatih anyar untuk menakhodai Werner dkk. Menurut Matt Law, Thomas Tuchel akan mengisi kekosongan posisi pelatih di tim London itu.

Thomas Tuchel akan menggantikan posisi Lampard di Chelsea,” tulis Matt Law.

Fabrizio Romano juga menguatkan dugaan itu. Dengan bilang kalau eks PSG itu sudah siap menukangi Chelsea. Menggantikan Lampard.

Thomas Tuchel bersiap menjadi pelatih baru Chelsea, sudah dikonfirmasi. Frank Lampard resmi dipecat hari ini. Tuchel menerima pekerjaan sebagai pelatih Chelsea dan diharapkan terjadi dalam beberapa jam ke depan,” kata Fabrizio Romano di akun Twitter-nya.

Pemecatan ini harusnya tidak membuat terkejut. Karena selain Chelsea masih dimiliki Roman Abramovic. Performa Chelsea di bawah kepemimpinan Lampard juga terbilang minor.

Musim lalu ketika Chelsea sedang menjalani hukuman embargo transfer. Lampard berhasil memukau dengan membawa Chelsea nangkring di posisi keempat klasemen akhir Liga Inggris. Berbekal pemain muda dan ditinggal beberapa bintangnya seperti Eden Hazard.

Tapi setelah berbelanja gila-gilaan awal musim ini. Dengan Lampard menghabiskan 247,2 juta euro untuk mendatangkan cukup banyak pemain bintang. Keberuntungan mereka justru merosot.

The Blues saat ini menghuni urutan kesembilan di papan klasemen Liga Inggris.

Chelsea hancur lebur di bawah asuhan Lampard musim ini. Meski manajemen Chelsea sudah belanja pemain hingga 247,2 juta euro (Rp4,2 triliun) pada musim panas 2020, The Blues terperosok di klasemen Liga Inggris. Dengan 29 poin dari 19 laga. Terpaut 11 poin dari MU yang sedang mucuk saat ini.

Baiklah, saatnya mengucapkan selamat tinggal untuk Super Frank lebih awal! (*/ava)

Saksikan video menarik berikut ini:

Leave A Reply