Innalillahi, Ihwan Datu Adam Mantan Anggota DPR RI dapil Kaltim Meninggal Dunia

PPU, nomorsatukaltim.com – Politisi senior Ihwan Datu Adam meninggal dunia. Kabar duka datang dari Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU). Ihwan meninggal Pukul 12.00, Senin (25/1/2021) dini hari, di Jakarta.

Informasi awal itu dikabarkan Yindra. Putra almarhum. Melalui pesan WhatsApp (WA). Ia kabarkan kepulangan orang tuanya. Dengan menggunakan nomor kontak Ihwan Datu Adam disiarkan informasi awal di grup Kerukunan Warga Sulawesi Selatan (KKSS) Kaltim, sekira pukul 05.00 Wita

“Izin Assalamualaikum pak ibu saya Yindra putra datu adam. Papa Ihwan Datu Adam pukul 12.00 Wib dini hari telah berpulang ke rahmatullah,” tulisnya.

Almarhum merupakan Wakil Bupati PPU periode 10 Juli 2002 – 10 Juli 2003. Lalu Plt Bupati PPU periode 12 September 2007 – 31 Juli 2008.

Kemudian, pada 10 Januari 2017, almarhum dilantik menjadi Anggota DPR-RI periode 2014-2019 sebagai Pergantian Antar Waktu ( PAW). Ia menjadi anggota Komisi VII DPR-RI.

Kabar terakhir, politisi Demokrat ini sempat akan ambil bagian di tempat kelahirannya. Tapi upayanya kandas untuk dapat berlaga di Pilkada Paser 2020.

Pria kelahiran Tanah Grogot, Paser, Kalimantan Timur, 28 Januari 1952 rencananya akan disemayamkan di rumahnya. Di Jalan Provinsi Nipah-Nipah Km 7 RT.005 RW.002, Kelurahan Nipah-Nipah, Penajam.

“Mohon doa alfatihah dan mohon dimaafkan atas keseluruhan salah dan dosa almarhum alfatihah buat almarhum terimakasih banyak bpk ibu. Dan akan di makamkan di kab penajam,” mengakhiri tulisan Yindra dalam pesan itu.

Dari informasi yang didapatkan, saat ini jenazah masih dalam proses perjalanan. Dari pemantauan, di kediamannya keluarga sudah bersiap untuk menyambung kedatangannya. Pun, liang pemakaman telah disediakan. Lokasi di pelataran rumahnya. (rsy/boy)

Saksikan video menarik berikut ini:

Leave A Reply