Fix, Surya Insomnia Jadi Vokalis The Cash

Samarinda, nomorsatukaltim.com – Band rock komedi The Cash tampaknya bakal punya vokalis baru. Usai ditinggal Agus Ringgo yang hanya membukukan satu penampilan bersama The Cash saat mengisi konser tunggal Andien. Ringgo merasa tidak pede untuk jadi vokalis dan memutuskan cabut.

Surya Insomnia yang sepanjang tahun 2020 sedang naik daun. Coba dipinang oleh duo personel The Cash, Vincent dan Desta pada sebuah obrolan di kanal YouTube keduanya.

Lo mau gak jadi vokalisnya The Cash?” tanya Desta.

Mau,” balas Surya.

Jangan mau-mau aja,” timpal Desta.

Oke, bulan depan kita ngeluarin single,” sela Vincent.

Beneran…” kata Desta.

Dalam rangka apa?” Surya keheranan.

Karena kan si Ringgo kan kurang bisa nyanyi tuh. Si Tora juga fals,” ujar Desta.

Gue pernah liat Ringgo nyanyi yang di konser Andien…fals,” kata Surya sembari tertawa.

Lu ngatain Ringgo?” cecar Desta.

Enggak…kok lu boleh bilang kaya gitu (Ringgo fals). Gue enggak?” balas Surya tak terima.

Formasi The Cash awalnya berisi 3 personel. Yakni Desta di posisi drummer. Vincent Rompies sebagai pembetot bass. Dan Tora Sudiro sebagai gitaris sekaligus vokalis. Tapi seiring waktu, band tersebut menambah personel.

Agus Ringgo didaulat menjadi vokalis. Dan Tora fokus di gitar saja. Tapi karena Ringgo tidak pede dengan suaranya. Akhirnya  cabut dan posisi vokalis kembali pada Tora.

Tak lama masuklah Stevie Item untuk mengisi posisi gitaris juga. Yang kemudian menggiringnya ke grup motor parody, The Prediksi itu.

Kembali ke obrolan antara Vincent, Desta, dan Surya tadi. Usai ngobrol ngalor ngidul. Surya kembali ditanya kesediaannya untuk menjadi vokalis The Cash.

Kan di grup (WhatsApp The Cash) ada gue, Tepi (Stevie Item), Tora, Desta. Trus tiba-tiba minggu lalu Desta bilang, ‘ges kita jadikan Surya vokalis yuk.’ Semua sudah approve uh,” jelas Vincent.

Tinggal lu yang belum kan, Es?” sela Surya.

Gue manajernya loh,” kata Vincent.

Oh ya? Pantesan gak manggung-manggung,” balas Surya.

Entah serius atau tidak. Surya kemudian mengungkapkan kalau ia mau pikir-pikir dulu. Karena merasa belum siap.

Gak siap gue. Gue merasa di bawah kalian aja,” jelas Surya.

Itu pasti,” potong Desta.

Gak siap gue. Gue tu takutnya dikira pansos gitu. Gue tuh orangnya parnoan. Takut dibilang gini, takut dibilang gitu,” ujar Surya.

Setelah diberi wejangan oleh Vincent soal cara bersikap sebagai seorang figur publik. Surya akhirnya setuju untuk jadi vokalis The Cash.

Vincent dan Desta sendiri tertarik mengangkat Surya sebagai vokalis baru karena belakangan. Pembawa acara Malam-Malam Net TV itu kerap menampilkan dirinya tengah bermain gitar dan bernyanyi. Baik bersama home band Malam-Malam. Ataupun saat tampil bersama rekan siarannya, Gofar Hilman.

Vincent menganggap Surya punya bakat terpendam di musik dan harus ditunjukkan. Nah, menarik juga nih kalau Surya jadi vokalis The Cash. Jadi gak sabar deh, nunggu single baru Nidji. (*/ava)

Saksikan video menarik berikut ini:

Leave A Reply