Ancam dengan Pistol Mainan

TARAKAN – Tentara gadungan berinisial Zu (30), dibekuk Unit Intel Kodim 0907/Tarakan, Sabtu (23/1) malam, sekira pukul 19.30 Wita. Zu ditangkap saat berada di Kampung Satu/Skip.

Menurut Komandan Kodim 0907/Tarakan, Letkol Inf Eko Chandra Listianto melalui Komandan Unit Intel Kodim, Letda Hotbin Robby Sirait, tertangkapnya Zu atas laporan masyarakat. Yang menyampaikan bahwa adanya dugaan pemerasan oleh oknum TNI.

Menindaklanjuti laporan warga, diketahui bahwa Zu sering menggunakan baju loreng TNI. Zu juga sering melakukan pemerasan, dengan menakuti korbannya menggunakan pistol mainan.

“Pelaku mendapatkan sesuatu yang diharapkan. Barang atau berupa uang. Kemudian, yang bersangkutan telah lama beraksi di Tarakan,” ungkap Hotbin Robby Sirait, dilansir Kayantara, Minggu (24/1).

Tindakan Zu itu, lanjut Hotbin, tidak hanya meresahkan masyarakat. Namun, mencoreng citra TNI di mata masyarakat. Karena yang dilakukan Zu, bukan merupakan ciri khas TNI.

“Dia melakukan tindakan di luar profesinya sebagai warga negara yang baik,” ujarnya.

Lantaran aksinya itu, Zu ditahan di Makodim Tarakan. Turut disita barang bukti berupa atribut TNI dan pistol mainan. “Sementara yang bersangkutan akan kita tahan 1×24 jam. Untuk menerima informasi dari semua unsur-unsur yang kita dapatkan,” ujarnya. KYT/REI

Saksikan video menarik berikut ini:

Leave A Reply