Sidak Hajatan di Tenggarong, Masih Ada yang Belum Taat Prokes

Kukar, nomorsatukaltim.com – Memastikan protokol kesehatan (Prokes) COVID-19 berjalan, Satpol PP Kutai Kartanegara (Kukar) lakukan pemantauan sidak hajatan ke sejumlah lokasi. Yang berpotensi menimbulkan kerumunan masyarakat. Sedikitnya ada empat acara yang disambangi bersama personil Kodim 0906/Tenggarong.

Benar saja, masih ditemukan beberapa acara yang melanggar prokes COVID-19 yang sudah ditentukan dan disepakati. Dalam proses pemberitahuan ke Satpol PP sebelumnya.

“Pada sidak kali ini, kita ingin memastikan (telah) menerapkan protokol kesehatan,” terang Kasatpol PP Kukar Fida Hurasani, Sabtu (23/1/2021).

Tindakan tegas pun diambil petugas. Yakni menyita beberapa barang milik penyelenggara acara hajatan tersebut. Yakni puluhan kursi diamankan ke Mako Satpol PP Kukar. Meskipun sempat terjadi argumen, penyelenggara acara pun akhirnya melaksanakan hajatan kembali dengan menerapkan prokes yang sudah diatur.

Fida memastikan ini sebagai bentuk pemahaman kepada masyarakat. Bukan sekedar melarang, lebih kepada edukasi ke masyarakat luas.

“Kursi akan kita kembalikan setelah mereka datang ke kantor memberikan argumentasi alasan dan membuat surat pernyataan,” pungkas Fida. (mrf/sam)

Saksikan video menarik berikut ini:

Leave A Reply