Lepas Rombongan Pengirim Bantuan

Kasmidi Berterima Kasih Pada Seluruh Donatur di Kutim

Kutim, nomorsatukaltim.com – Bencana alam menerjang Kalimantan Selatan (Kalsel) dan Sulawesi Barat (Sulbar). Kejadian itu tak luput dari perhatian masyarakat Kutai Timur (Kutim). Berbagai elemen masyarakat menggalang bantuan dengan berbagai cara. Bahkan barang yang terkumpul diantar langsung ke lokasi bencana.

Langkah itu rupanya mendapatkan atensi khusus dari Plt Bupati Kutim, Kasmidi Bulang. Menurutnya hal itu adalah penduk kepedulian kepada korban di dua daerah itu. Apresiasi yang mendalam juga disampaikan untuk para donatur yang telah menyisihkan sedikit rezekinya untuk berbagi.

Lepas Rombongan Pengirim Bantuan

“Terima kasih kepada seluruh donatur yang sudah mau berbagi. Begitu pun organisasi masyarakat untuk waktu dan tenaganya mengumpulkan perbekalan yang dibutuhkan, baik berupa uang dan barang,” ujar Kasmidi, saat melepas rombongan pengantar bantuan.

Organisasi Laskar Kebangkitan Kutai (LKK) akan bergerak ke Kalsel. Sementara Gabungan Organisasi Wanita (GOW) akan mengantar bantuan ke Sulbar. Untuk yang ke Kalsel semuanya dalam bentuk uang. Sementara untuk yang ke Sulbar berupa pakaian layak pakai dan makanan. “Maka untuk yang ke Sulbar ini akan dikawal beberapa personel Satpol PP dan Polisi. Untuk berjaga-jaga saja,” tuturnya.

Lepas Rombongan Pengirim Bantuan

Selain itu, Kasmidi juga meminta agar penyalurannya bisa langsung diberikan kepada warga terdampak bencana. Agar bisa langsung menyentuh kepada masyarakat yang membutuhkan. Sehingga tidak dititipkan ke posko. Mengingat banyaknya donasi yang masuk.

Lepas Rombongan Pengirim Bantuan

“apalagi yang ke sana rata-rata anak muda. Pasti bisa langsung membagikan langsung ke masyarakat. Kita doakan semoga teman-teman yang berangkat kesana selamat sampai tujuan,” tandasnya. (bct)

Saksikan video menarik berikut ini:

Leave A Reply