Peserta Upacara HUT Ke-124 Balikpapan Dibatasi 100 Orang

Balikpapan, nomorsatukaltim.com – Perayaan HUT Kota Balikpapan ke-124 dipastikan tidak semeriah tahun-tahun sebelumnya. Tidak ada pawai budaya, tidak ada keramaian.

Ketua Panitia HUT Balikpapan 2021 Muhaimin menyebut, kegiatan seperti pawai budaya belum masuk perencanaan seremonial. Yang akan berlangsung di Balikpapan Sport and Convention Center (BSCC), Dome Balikpapan, 8 Februari mendatang. “Kita masih fokus dulu di kegiatan inti,” ujarnya, Jumat (22/1/2021).

Upacara inti yang ia maksud yakni upacara bendera, syukuran dan rapat istimewa. Pihaknya juga sudah merencanakan sejumlah pemberian penghargaan untuk warga yang dinilai berprestasi.

Yakni warga yang dianggap berkontribusi terhadap penanganan COVID-19 di Balikpapan. “Nanti dilakukan dengan sangat sederhana di lapangan Dome. Peserta upacaranya tidak sampai 100 orang,” urai Kepala Disdikbud Balikpapan itu.

Karena kegiatannya dibatasi, sehingga panitia berencana menggelar perayaan secara virtual. “Biasanya kan upacara bendera kita undang dua ribu orang. Sekarang kita tetap bagikan undangan tapi sebagian besar secara virtual,” terangnya.

Beberapa kegiatan seni budaya juga akan dilakukan secara virtual. Begitu juga rencana tabligh akbar yang diinisiasi Bagian Kesra Balikpapan, dilakukan secara virtual.

“Kalau kesenian nanti seperti keroncong dan alat musik Sape tetap ada, tapi hanya bagian kecil sambil menunggu peserta upacara datang. Undangannya juga sangat terbatas,” imbuhnya. (ryn/eny)

Saksikan video menarik berikut ini:

Leave A Reply