New Carry Pick Up Meluncur, Bidik Market Share 65 Persen

Balikpapan, nomorsatukaltim.comPT Suzuki Indomobil Sales (SIS) meluncurkan New Carry Pick Up yang hadir dengan tampilan baru. Produk baru ini menghadirkan dengan dua pengembangan baru. Yang diharapkan bisa semakin memenuhi kebutuhan konsumen segmen kendaraan komersial.

Managing Director 4W Sales & Marketing PT SIS, Hideaki Tokuda menjelaskan, penyegaran produk di awal tahun ini merupakan komitmen Suzuki untuk terus menghadirkan beragam pilihan kepada konsumen.

“Kami akan terus meluncurkan produk, baik baru maupun penyegaran, sehingga bisa selalu sesuai dengan kebutuhan konsumen, termasuk peluncuran tampilan baru New Carry Pick Up ini. Penyegaran ini kami yakini membuat New Carry Pick Up lebih kokoh, tangguh, dan aman,” kata Hideaki Tokuda dalam peluncuran virtual, Kamis (21/1).

Tampilan baru New Carry Pick Up terlihat dari ubahan desain front grille dan bumper yang kini mengadopsi bentuk kapak. Yang disebut Hatched Axe.

Pengaplikasian garis desain Hatched Axe yang tegas memperkuat karakter sebagai kendaraan niaga yang kokoh dan tangguh untuk digunakan di berbagai medan.

Selain perubahan pada sisi eksterior, Hideaki mengatakan, bahwa untuk menunjang faktor keamanan, New Carry Pick Up yang dipasarkan mulai Januari 2021 sudah dilengkapi Alat Pemadam Api Ringan (APAR) yang terletak di bawah glove box.

“APAR yang digunakan adalah tipe dry chemical powder dan bersertifikat SNI sehingga efektif memadamkan kebakaran tanpa menimbulkan dampak terhadap sistem kelistrikan di sekitarnya. Pengadaan APAR dalam New Carry Pick Up–dan semua mobil produksi Suzuki lainnya–juga merupakan upaya Suzuki dalam mendukung regulasi pemerintah dalam industri otomotif,” ujarnya.

Dia menambahkan, penyegaran pada New Carry Pick Up semakin meningkatkan kualitas mobil yang dijuluki rajanya Pick Up ini. Perubahan desain front grille dan bumper serta adanya APAR menyempurnakan daftar fitur unggulan yang sudah ada. Yakni seperti dimensi bak yang luas, kabin yang lega, teknologi terkini, hingga penggunaan mesin K15B-C yang irit dan bertenaga.

 

Selanjutnya, bak New Carry Pick Up berukuran panjang 2.505 mm, lebar 1.745 mm, dan tinggi 425 mm sehingga mampu mengangkut muatan seberat 1 ton. Agar muatan tetap aman selama perjalanan, pelanggan dapat memanfaatkan pengait yang ada di sekeliling bak untuk mengikatkan barang.

“Dengan New Carry Pick Up ini menjawab harapan konsumen dan komitmen Suzuki untuk terus memberikan produk yang berkualitas sekaligus menambah kepercayaan dan kepuasan pelanggan,” tukasnya.

Suzuki Carry menjadi mobil kedua terlaris di 2020 dengan penjualan 38.072 unit. Rival terberat Carry di segmen kendaraan komersial ringan, berhasil menjual sebanyak 32.373 unit (minibus dan pikap).

Assisten to Departement Head Sales 4W PT SIS Sukma Dewi mengatakan, bahwa New Carry produk Suzuki sangat diterima masyarakat. Terbukti sejak pertama kali diluncurkan. Pada 2019 berhasil meraih pangsa pasar sebesar 56,8 persen.

“Kemudian di masa pandemi produk ini mampu membantu usaha kecil dan menengah melalui produk yang kami miliki,” bebernya saat konferensi pers. Dimana pada 2020 market share New Carry meningkat menjadi 61 persen.

Sukma Dewi menargetkan tahun ini market share naik dari tahun sebelumnya. Yaitu sebesar 65 persen atau naik sebesar 4,2 persen.

“Bagaimana dengan tahun 2021 ? Terlihat pada growth atau peningkatan 2019 ke 2020 sebesar 4,2 persen. Harapan kami tahun ini minimal growth-nya naik sama tahun lalu. Ditargetkan 65 persen untuk market share,” tambahnya.

Sebagai informasi, New Carry Pick Up hadir dalam tiga pilihan warna, yaitu putih, silver, dan hitam.

Harga On the Road (OTR) Suzuki New Carry Pick Up tahun 2021 untuk Kaltim dibanderol bervariasi. Yakni mulai dari Rp 169 juta untuk tipe Flat Deck, Rp 177 juta untuk tipe Flat Deck AC/PS, dan Rp 170 juta tipe Wide Deck. (fey/eny)

 

Saksikan video menarik berikut ini:

Leave A Reply