alexa
disway ntt malang

Mahulu Segera Punya Motif Batik Sendiri

Mahulu, nomorsatukaltim.com – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Mahulu punya keinginan. Motif batik desainer lokal hasil lomba layak dipatenkan.

Ya, Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Mahakam Ulu dengan Disdikbud bekerjasama. Membuat kompetisi desain batik lokal.  Penilaian tersebut diungkapkan oleh Kepala Disdikbud Mahulu, Feridiana Hendoq. Menurutnya, hasil desain motif batik layak dipatenkan. Mulai yang juar 1 hingga 3.

“Menurut penilaian bersama tim juri TP-PKK dan Disdikbud saat itu, hasil desain masuk dalam juara 1, 2, dan 3 sudah bisa dipatenkan,” urai Feridiana Hendoq.

Feridiana menyebut. Jika TP-PKK Mahakam Ulu setuju, 3 motif batik daerah tersebut bisa diwujudkan dalam pakaian batik daerah corak (motif) khusus Mahakam Ulu.

“Saya akan berkoordinasi dengan Bupati Bofasius Belawan Geh. Juga dengan Ketua Umum TP-PKK Ibu Yovita Bulan. Itupun kalau sudah disetujui nantinya,” tukas Feridiana.

Sebenarnya baru-baru ini dia sudah melakukan koordinasi dengan Ketua Umum TP-PKK Mahakam Ulu melalui seluler. Namun untuk memastikan hasil desain motif batik lokal itu akan dipakai, akan lebih baik berkoordinasi langsung.

“Iya saya akan bertemu langsung dengan Ibu Ketua TP-PKK dan Pak Bupati. Karena kalau itu sudah paten maka bisa diaplikasikan sebagai motif batik untuk sekolah dan pegawai,” tutup Feridiana Hendoq.(imy/boy)

Simak video terbaru dari Nomor Satu Kaltim:

Leave A Reply