Kalau Liga Tak Lanjut, Yogi Kembali ke Satuan

Balikpapan, nomorsatukaltim.com– Yogi Novrian kini tak mau ambil pusing soal ketidakjelasan liga. Punggawa Persiba Balikpapan yang kontraknya belum diperpanjang itu pasrah dengan situasi saat ini. Kabar tak dilanjutkannya kompetisi pun semakin luas. Itu setelah Direktur PT Liga Indonesia Baru (LIB) Ahmad Hadian Lukita yang pesimis kompetisi dilanjutkan lantaran penerapan PPKM di Jawa-Bali.

Langkah antisipasi sudah disiapkan Yogi. Andai memang Liga 2 akan dibatalkan dan beralih ke musim baru yang diperkirakan dihelat pada medio Juli-September tahun ini. Ia bakal kembali ke satuan. Ya, Yogi saat ini berstatus sebagai prajurit TNI. Bertugas di Denpal Divif 1 Kostrad Cilodong Depok.

“Sudah dipikirkan matang-matang. Bakal kembali ke satuan saja, dinas,” singkat tentara berpangkat sersan dua itu.

Di sisi lain kontrak Yogi dengan Persiba Balikpapan sudah berakhir Desember lalu. Ia pun tetap menaruh harapan pada Beruang Madu. Soal kontraknya dengan Persiba dia serahkan sepenuhnya pada manajemen.

“Masih berharap (membela Persiba). Tapi semua serahkan ke manajemen saja. Kalau diminta perkuat Persiba lagi saya siap,” katanya.

Keputusan soal lanjut tidaknya kompetisi baru bisa diketahui akhir bulan ini. Karena harus melewati rapat para pemilik klub Liga 1 dulu. Baru dilanjutkan dengan rapat Exco PSSI untuk membulatkan keputusan.

Kondisi terkini para klub Liga 1, 2, dan 3 pun beragam. Ada yang masih bertahan seperti Borneo FC Samarinda. Ada yang stuck seperti Persiba. Ada pula yang secara tegas membubarkan seluruh agenda klub seperti Madura United dan Persipura Jayapura.

Beberapa pemain asing pun memilih hengkang dari klubnya. Agar bisa bermain di kompetisi luar negeri. Yang memang tetap berjalan di tengah pandemi. Sementara beberapa pemain lokal mencoba peruntungan di luar negeri. Walau masih di sesame negara Asean. (fdl/ava/sam)

Leave A Reply