Warga Galang Dana

NUNUKAN, DISWAY – Kebakaran di Pasar Sentral, Kelurahan Nunukan Utara pada Minggu (10/1) malam, yang mengakibatkan sekira 60 kepala keluarga kehilangan tempat tinggal, mengundang simpati banyak pihak.

Seperti dilakukan mahasiswa. Dengan turun ke jalan melakukan aksi penggalangan dana sejak Senin (11/1) lalu. “Kami kasihan terhadap masyarakat yang menjadi korban. Karena biar bagaimanapun, mereka adalah sanak saudara kami. Sehingga, inilah tugas kami sebagai mahasiswa untuk ikut andil memberikan kontribusi meringankan beban mereka. Kita harus support mereka dengan doa dan bentuk-bentuk donasi yang mereka perlukan,” Kata Moh. Armansyah, mahasiswa Politeknik Negeri Nunukan.

Aksi penggalangan dana itu, diakuinya mendapat respons positif dari masyarakat. Dengan banyaknya masyarakat yang memberikan sumbangan. Baik dalam bentuk pakaian maupun uang. Adapun jumlah uang yang terkumpul dari aksi penggalangan dana mencapai Rp 20.391.000.

“Rencananya, hasil penggalangan dana akan dibelikan pakaian, beberapa sembako, dan diserahkan kepada tim yang menangani korban kebakaran,” ujarnya.

Tak hanya di Nunukan, warga Sebatik, juga melakukan pengalangan dana. Seperti diungkapkan Udin, warga Sebatik pun tidak tinggal diam untuk peduli terhadap korban kebakaran.

Aksi pengalangan dana selain menerima uang, pihaknya juga menerima bantuan pakaian bekas layak pakai. Di hari pertama aksi pengalangan dana, pihaknya mengumpulkan sekira Rp 9 juta. */BRI/REI

Leave A Reply