ISSI Balikpapan Kirim 3 Atlet ke Sentul

Balikpapan, nomorsatukaltim.com– Pengkot Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Balikpapan terus memberikan kesempatan atletnya agar dapat jam terbang. Melalui berbagai turnamen di daerah maupun nasional. Termasuk pada event Indonesia Road Bike Championship yang berlangsung di Sentul Circuit, 23 Januari 2021.

Ketua Pengkot ISSI Balikpapan Muslimin sudah mempersiapkan atlet yang diberangkatkan.Nivo Ramadhon, Satya Ridho, dan Aditya adalah 3 atlet yang bakal diturunkan pada event nasional tersebut. Mereka bakal mengikuti nomor tanding Individual Time Trial (ITT).

“Sebagai try out untuk mengukur performa latihan mereka selama ini. Sehingga komparasinya dengan atlet nasional yang ada di Pulau Jawa,” kata Muslimin, Rabu 13 Januari 2021.

Ditambahkan Muslimin, ketiga atlet tersebut memang jadi andalan Balikpapan di Porprov nanti. Sehingga adanya kejuaraan tak boleh dilewati mengingat selama ini mereka lebih banyak menghabiskan waktu untuk latihan.Walau memang atlet cabor sport sepeda masih tetap bisa latihan reguler di tengah pandemi. Dengan menerapkan protokol kesehatan ketat.Tapi tetap saja, hampir sepanjang tahun 2020. Kejuaraan teramat minim.

“Semoga ini jadi motivasi atlet yang lain. Tetap semangat berlatih di tengah pandemi,” tambahnya.

Sementara itu terkait jadwal Pra Porprov sport sepeda belum ditentukan. Hanya saja ada dua daerah yang berpotensi jadi tuan rumah, Balikpapan dan Berau. Muslimin tentu berharap Kota Minyak bisa punya kesempatan jadi tuan rumah. Sekaligus bisa menjadi momen meningkatnya perkembangan sport sepeda di Balikpapan.

Terlebih pada Porprov 2018 lalu, sport sepeda tak mendapatkan sebiji pun medali.”Masih dalam pembahasan.Kami sangat berharap demi kemajuan ISSI Balikpapan secara khusus dan kebangkitan ISSI Kaltim,” harap Muslimin. (fdl/ava)

Leave A Reply