Masuk Gelombang I, Kukar Dapat Jatah 7 Ribu Vaksin COVID-19

Kukar, nomorsatukaltim.com – Kutai Kartanegara (Kukar) masuk dalam daftar gelombang pertama, pelaksanaan vaksinasi COVID-19 bersama Samarinda. Sebanyak 7.040 dosis vaksin COVID-19 jenis Sinovac bakal didatangkan ke Kukar. Proses pelaksanaannya direncanakan pada 14 Januari 2021.

Sasarannya, masih sama. Tenaga kesehatan (nakes) dan kepala daerah. Total ada sebanyak 3.520 orang yang bakal disuntik vaksin. Dengan masing-masing dua dosis pemberian. Hal itu dijelaskan oleh Kepala Bidang Pencegahan Penyakit dan Penyehatan Lingkungan (Kabid P2PL) Dinas Kesehatan (Diskes) Kukar, Imam Pranawa Utama.

“Rencana tanggal 14 (Januari), ada pemberian vaksin untuk nakes dan pejabat publik,” jelas Imam, Selasa (12/1/2021).

Diketahui, vaksin COVID-19 jenis Sinovac telah datang ke Kalimantan Timur (Kaltim), pada 5 Januari lalu. Total ada 25.520 dosis dari jatah yang diberikan oleh pemerintah pusat.

Vaksin yang didatangkan dari Tiongkok ini pun sudah mengantongi sertifikasi halal dari Majelis Ulama Indonesia (MUI). Dan mengantongi izin dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM), yang mengeluarkan izin penggunaan darurat (EUA). (mrf/zul)

Leave A Reply