Harap Dukungan Perusahaan

TANJUNG REDEB, DISWAY – Tak hanya fokus investasi. Perusahaan swasta di Berau diharapkan mendukung pengembangan olahraga.

Itu diungkap Ketua Umum KONI Berau, Al Hamid. Ia mengaku, saat ini peran swasta sangat dibutuhkan.
“Campur tangan perusahaan swasta sangat diperlukan dalam memajukan olahraga Berau.

Baik itu melalui sistem bapak angkat, atau melalui pembinaan lainnya. Bisa juga melaksanakan event-event olahraga. KONI selalu mengusulkan,” ujarnya, Senin (11/1).

Menurutnya, dalam mengembangkan cabang olahraga, tidak melulu kepada pemerintah daerah. Perlu campur tangan perusahaan-perusahaan di Berau.

Sebab, ungkapnya, banyak perusahaan, baik tambang maupun perkebunan yang dapat berkontribusi. Dalam membina cabang olahraga di Berau.

Dirinya yakin, dengan pembinaan yang dilakukan pihak swasta, dapat memberikan prestasi maksimal.
Ia mencontohkan cabor layar yang didukung perusahaan swasta. Tidak hanya berprestasi tingkat daerah dan nasional. Tapi internasional.

“Diharapkan cabor lainnya juga dapat seperti cabor layar. Sebagai bagian dalam menjalankan komitmen untuk membangun daerah,” tegasnya.

Dirinya pun berharap, Pemerintah Kabupaten Berau terus mendorong pihak perusahaan. Agar dapat berkontribusi dalam pengembangan olahraga.

Apalagi Berau akan menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kaltim 2022.

Dikatakan, perkembangan olahraga di Berau cukup bagus. Makanya, harus terus didukung. Termasuk swasta. “Peran swasta bisa dengan menjadi bapak angkat,” tandasnya. (*)

Saksikan video menarik berikut ini:

Leave A Reply