Sepekan 915 Kasus

TANJUNG SELOR, DISWAY – Kasus terkonfirmasi positif COVID-19 di Kaltara masih cukup tinggi. Bahkan, sejak 3-10 Januari, bertambah sebanyak 915 kasus. Yang didominasi transmisi lokal dan kontak erat.

Secara kumulatif, terkonfirmasi COVID-19 di Kaltara sebanyak 4.843 kasus. Tiga daerah tertinggi. Yakni Tarakan 2.616 kasus, Bulungan 1.140 kasus, dan Nunukan 722 kasus. Sedangkan Malinau 287 kasus, dan Tana Tidung dengan 78 kasus.

Pekan lalu, juga bertambah pasien COVID-19 yang meninggal dunia. Satgas Penanganan COVID-19 Kaltara mencatat, pasien meninggal dunia sebanyak 8 orang yang berada di Tarakan dan Nunukan.

“Jika dijumlahkan, bisa dikatakan setiap harinya 1 pasien COVID-19 yang meninggal dunia. Saat ini, jumlah pasien COVID-19 yang meninggal ada 66 orang se-Kaltara,” ujar Jubir Satgas Penanganan COVID-19 Kaltara, Agust Suwandy, Minggu (10/1).

Dengan masih tingginya penularan virus Corona di provinsi ke-34 ini, Agust pun mengingatkan masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan. Meski, ia juga mengakui kemungkinan ada kejenuhan dari masyarakat menerapkan pola hidup baru. Namun kondisi saat ini, kata Agust, memang mengharuskan masyarakat menerapkan protokol kesehatan.

“Kini peningkatannya berlipat-lipat dari awal-awal kasus (COVID-19, Red) ini masuk di Kaltara. Ini terjadi karena warga yang semakin acuh dan cuek. Jadi, kami minta di era new normal ini, kita semua membiasakan diri dengan 3M, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menghindari kerumunan,” ujarnya.

Lanjut dia, jika masyarakat masih terus abai dengan protokol kesehatan, tidak menutup kemungkinan kasus terkonfirmasi COVID-19, akan semakin parah. */ZUH/REI

Saksikan video menarik berikut ini:

Leave A Reply