Alhamdulillah, 1.200 Guru di Kukar Masuk P3K

Kukar, nomorsatukaltim.com –  Pemkab menjamin formasi kebutuhan guru khusus Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) ada tahun ini. Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Kukar Sunggono menyebut hal demikian.

Sebagai tindak lanjut, Pemkab bersurat kembali kepada Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud). Sesuai dengan jumlah formasi yang ditawarkan, pemkab mengajukan sebanyak 1.200 formasi guru tahun ini.

Data itu bukan asal beri. Acuannya Data Pokok Pendidikan (Dapodik) yang diinput Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kukar. Sehingga secara tidak langsung, pemerintah pusat memang mengetahui secara pasti, berapa kebutuhan guru.

1.200 formasi guru yang diajukan Pemkab untuk pengajuan PPPK pun terbilang sesuai. Melihat kebutuhan guru yang memang cukup banyak. Karena wilayah kabupaten ini cukup luas. Terbagi di 18 kecamatan, 193 desa dan 44 kelurahan. Ditambah juga untuk memenuhi kebutuhan yang ditinggal guru-guru yang sudah memasuki masa pensiun.

“Ya pengajuan, insyaallah disetujui jumlah itu,” lanjut Sunggono.

Sayang Sunggono tidak mengetahui persyaratan utama untuk diajukan masuk dalam proses pengajuan rekrutmen PPPK. Sunggono menginginkan yang diprioritaskan adalah orang yang mumpuni. Dan mampu memanfaatkan kesempatan rekrutmen ini dengan sebaik-baiknya.

“Harapannya (yang terpilih) siap ditempatkan dimana saja, meskipun seluruh kebijakan ada di pusat. Mulai dari proses rekrutmen dan sebagainya,” pungkas Sunggono. (mrf/boy)

Saksikan video menarik berikut ini:

Leave A Reply