Erol Iba: Kompetisi Adalah Barometer Timnas

Balikpapan, nomorsatukaltim.com– FIFA memang menunda Piala Dunia U-20. Alhasil kejuaraan dunia sepak bola kelompok usia itu baru bisa digelar 2023. Penundaan tersebut lantaran meningkatnya COVID-19 di Indonesia dan belahan bumi lainnya. Hanya saja kondisi tersebut tentu bukan jadi penghalang agar kompetisi Liga 1 dan Liga 2 terlaksana tahun ini.

Hal tersebut diungkapkan Erol Iba. Asisten Pelatih Persiba yang kontraknya belum diperpanjang itu menilai kompetisi mesti digelar demi sepak bola Indonesia. Mengingat dari kompetisilah timnas terbentuk. Baik level junior yang ingin disiapkan ke U-20 maupun senior.

“Kompetisi merupakan barometer kekuatan timnas. Jadi jika tidak bergulir, maka sangat disayangkan buat perkembangan timnas itu sendiri,” kata Erol Iba.

Pun begitu, untuk kepastian kompetisi, sejatinya harus dipertanyakan langsung ke PSSI. Kenapa sampai kompetisi belum diputar hingga kini, sementara negara lain menyanggupi kompetisi bergulir di tengah pandemi.

“Itu yang harus dipertanyakan. Tapi dari berita-berita yang beredar, sepertinya pendapat saya kompetisi terlaksana setelah Kongres PSSI, Februari mendatang,” tambahnya.

Sementara, ditanya soal penundaan Piala Dunia U-20, mantan pemain yang bersinar bersama Arema Malang ini mengungkapkan ada bagusnya juga. Mengingat tim bisa benar-benar lebih siap. (fdl/ava)

Saksikan video menarik berikut ini:

Leave A Reply