Jasa Raharja HUT Ke-60, Lahirkan Semangat Baru

Samarinda, Nomorsatukaltim.com – Jasa Raharja, 1 Januari 2021 tepat berusia 60 tahun. Di usianya yang tak lagi muda, mengusung tema “Melahirkan Semangat Baru untuk Mengabdi,”.

Momen hari jadi ke-60 PT Jasa Raharja yang berslogan Bangga Melayani Negeri ini di Samarinda diperingati secara sederhana. Namun penuh makna.

Terlihat Senin (4/1) malam kemarin. Hanya tamu undangan terbatas hadir untuk syukuran potong tumpeng dan doa bersama. Bertempat di Kantor Perwakilan PT Jasa Raharja Samarinda, Jalan Ir H Juanda No 222, Air Hitam, Kecamatan Samarinda Ulu. Tentunya momen tahunannya kali ini mengutamakan protokol kesehatan.

Peringatan hari jadinya itu kian spesial. Karena dihadiri Wakil Gubernur (Wagub) Kaltim, H Mulyadi. Tampak juga Kepala OJK Kaltim, Made Yoga Sudharma dan Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bappeda) Kaltim, Hj Ismiati diwakili Kasubdit Bagian Keuangan, Lora.

Jasa

MEMBANGUN Kaltim. Dari kanan ke kiri, Agung Abimayu, Made Yoga Sudharma, Hadi Mulyadi, AFF Sembiring, Agus Hari Kesuma dan tamu undangan salam 60 pada Jasa Raharja.(ist)

Tak ketinggalan Kepala Dinas Sosial (Kadinsos) Kaltim, HM Agus Hari Kesuma dan Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Kaltim, Arih Franata Filifus (AFF) Sembiring ikut menyaksikan prosesi spesial malam itu.

Menurut Kepala Perwakilan Jasa Raharja Samarinda, Agung Abimanyu, jika dianalogikan dengan usia manusia tentu JR bukan usia yang produktif lagi. Bahkan bisa dikatakan sebagai lanjut usia (lansia) atau sepuh. Namun tidak halnya dengan suatu perusahaan yang wajib tumbuh dan berkembang.

“Bagi kami disetiap bertambahnya usia Jasa Raharja, akan tetap melahirkan semangat baru. Yakni untuk terus mengabdi, berkarya. Tentu saja tidak mudah ditengah pandemi Covid-19 yang masih mewabah di Negeri Kita tercinta,” ujar Agung pada Nomorsatukaltim.com

Ia juga menyebut, JR sebagai BUMN yang menjalankan Undang undang (UU) Nomor 33 Tentang Dana Pertanggungan Wajib Kecelakaan Penumpang. Dan, UU Nomor 34 Tentang Dana Kecelakaan Lalu Lintas Jalan dari Sumbangan Wajib Dana Kecelakaan Lalu Lintas Jalan (SWDKLLJ) ini selalu berinovasi. Terutama dalam memberikan layanan santunan kepada korban kecelakaan lalu lintas. Yang terjadi di darat, laut maupun udara. Hitungan jam santunan pertanggungan sudah cair pada ahli waris.

“Telah banyak inovasi yang dihadirkan. Seperti kerja sama dengan berbagai rumah sakit (RS) dan pemberian surat jaminan secara online. Yakni aplikasi JR-ku dan lainnya,” urai pria ramah ini.

Tak hanya itu, hadir melayani masyarakat selama 60 tahun ini pada tahun lalu Jasa Raharja menerima 33 penghargaan. Yakni sebagai upaya Perusahaan berkontribusi untuk bangsa melayani masyarakat. Bahkan, ditengah pandemi sekalipun.

“Beberapa penghargaan yang diraih yakni, Tokoh Finansial Indonesia BUMN Terbaik 2020 dan IT works Top Digital Awards “The Digital Implementation 2020 on Insurance Level Bintang 5″ pada 5 Desember 2020. Di tengah pandemi saat ini,” beber Agung.

Jasa Raharja HUT Ke-60, Lahirkan Semangat Baru

Agung menambahkan keberadaan dan keberhasilan Jasa Raharja saat ini tentu saja tidak lepas dari peran mitra kerja. Selalu berkomitmen dalam memberikan layanan santunan.

Tak lupa ia juga mengingatkan kepada semua pengguna jalan, selalu berhati-hati dijalan, patuhi rambu-rambu lalu lintas, pastikan kendaraan laik jalan.

“Bagi pengendara sepeda motor gunakan helm dan pengguna mobil gunakan sabuk pengaman. Selalu ingat keluarga tercinta kita menanti di rumah,” imbaunya.

Wagub Kaltim, H Hadi Mulyadi Mengapresiasi atas kinerja Jasa Raharja membangun bangsa. Terutama pelayanan masyarakat selama 60 tahun berkiprah di Benua Etam

“Saya ucapkan terimakasih kepada Jasa Raharja telah bekerja sama membangun Kaltim bersama Pemerintah Provinsi dan kabupaten kota se-Kaltim. Teruslah berkarya dan Indonesia. Selamat dan sukses selalu untuk Jasa Raharja,” tutup petinggi nomor dua di Kaltim ini diamini para Kadis. (top/hry)

Leave A Reply