Tingkatkan Pelayanan, Samsat MT Haryono Resmi Beroperasi

Samarinda, nomorsatukaltim.com – Sebagai Ibu Kota Provinsi Kalimantan Timur, wajar bila Samarinda memiliki potensi kendaraan paling besar di Benua Etam.

Hal ini membuat pelayanan kepengurusan pajak kendaraan bermotor perlu peningkatan. Terutama pada pelayanan Samsat. Untuk itu Satlantas Polresta Samarinda, resmi membuka Samsat Penuh MT Haryono. Pada senin (28/12/2021) siang.

Kasatlantas Polresta Samarinda, Kompol Ramadhanil, pun hadir dalam peresmian gedung seluas 72 meter persegi tersebut.

Kompol Ramadhanil menjelaskan, masyarakat di wilayah Samarinda Ulu dan sekitarnya kimi tidak perlu lagi mengantre di Samsat Induk M Yamin untuk melakukan perpanjangan Pajak Kendaraan Lima Tahunan, Pergantian Nopol, Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor Kedua, dan seterusnya.

“Saya yakin dengan hadirnya layanan di MT Haryono, tidak ada lagi kepadatan kendaraan di M Yamin. Datang saja ke sini, untuk masyarakat di Samarinda Seberang urus pajak lima tahunannya di MT Haryono,” ucapnya disela peresmian.

Diketahui, sedikitnya terdapat 250-500 unit kendaraan di Samarinda melakukan cek fisik untuk syarat pergantian nomor polisi, BBNKB-2, dan perpanjangan pajak lima tahunan.

“Tahun ini telah banyak layanan kesamsatan baru yang diresmikannya. Hal itu demi meningkatkan dan mendekatkankan pelayanan kepada masyarakat,” ungkapnya.

Kompol Ramadhanil menegaskan, Satlantas Polresta Samarinda selalu berupaya memberikan yang terbaik, utamanya tentang pelayanan publik, untuk setiap lapisan masyarakat.

Tingkatkan Pelayanan, Samsat MT Haryono Resmi Beroperasi

Sementara itu, Kepala Bapenda Kaltim, Hj Ismiati mengatakan pihaknya juga telah membuat komitmen yang sama. Bersama Ditlantas Polda Kaltim dan PT Jasa Raharja Cabang Kaltim yang tergabung dalam Tim Pembina Samsat Kaltim, akan terus mengoptimalkan layanan.

Menurut database Bapenda, potensi kendaraan di Kota Tepian mencapai 761.408 unit. Terdiri dari 129.051 unit roda empat dan 632.357 unit roda empat.(top)

Leave A Reply