PT PAMA Salurkan Sembako, Sasar Kaum Dhuafa

Balikpapan, nomorsatukaltim.com – Jelang Perayaan Natal dan Tahun baru, PT PAMA Persada Nusantara area Balikpapan lakukan Bakti sosial. PT PAMA bersinergi dengan Polsek Balikpapan Timur untuk menyalurkan 53 paket sembako untuk warga yang membutuhkan.

Operation head PT Pama Persada Nusantara area Balikpapan Sulasman mengatakan, ini adalah bentuk kepedulian pihaknya terhadap masyarakat yang berhak membutuhkan. Khususnya di area kerjanya di Balikpapan Timur.

Dimana menjelang perayaan natal dan tahun baru dimasa pandemi Covid – 19 sangat dirasakan berbeda oleh masyarakat. Yang sebelumnya bisa berkumpul bersama keluarga, sahabat dan rekan. Kini dibatasi karena pandemi.

PT PAMA Persada Nusantara kali ini menyalurkan 53 paket sembako. Rencananya akan dibagikan ke beberapa titik. Yakni kaum dhuafa dan gereja – gereja. Pihaknya juga telah berkoordinasi melalui Polsek Timur untuk membantu menyalurkan paket tersebut. Dalam paket tersebut berisi 5 kilogram beras, 1 kilogram gula pasir, kecap manis, tepung 1 kilogram, minyak goreng 1 liter, teh, susu dan masker kain.

“Jangan diukur dari besar kecilnya bantuan tersebut. Tapi PAMA akan selalu ada bersama masyrakat. Kita bersama juga selalu berdoa agar pandemi Covid – 19 ini segera berakhir dan bisa berkativitas normal kembali dan masyarakat sejahtera kembali,” harapnya.

PT PAMA Salurkan Sembako, Sasar Kaum Dhuafa

Sementara itu, Panit I IK Polsek Balikappan Timur, Ipda Beng Sitompul menambahkan, Setiap program bakti sosial, PT PAMA Persada selalu menggandeng Polsek Timur. Khususnya kegiatan eksternalnya. Ia menyebut, banyak perusahaan di wilayah timur. saat ini hanya beberapa yang aktif berkoordinasi dengan pihaknya.

Namun PT PAMA Persada Nusantara yang sangat aktif bersinergi dalam hal bakti sosialnya agar tepat sasaran.

Peran kepolisian dalam hal ini adalah Bhabinkamtibmas sangat penting. Karena mereka adalah garda terdepan Polri yang paham persoalan di masyrakat langsung. Mereka yang paham siapa saja masyarakat yang membutuhkan bantuan.

“Semoga PT PAMA Persada Nusantara selalu sukses dan terus aktif berkoordinasi dengan kepolisian,” ungkapnya.

Dirinya juga mengimbau, jelang perayaan natal dan Tahun Baru, masyarakat tetap menjaga protokol kesehatan sesuai peraturan pemerintah yang berlaku. Khususnya di Balikpapan Timur. Mengingat edaran pemerintah pusat hingga ke masing – masing daerah untuk tidak melakukan perayaan tersebut dengan berkerumun.

Khusus ibadah natal untuk non muslim pun dibatasi di setiap gereja. Maksimal 50 persen dari kapasitas gereja tersebut. Dan tetap jaga jarak, waji masker dan mencuci tangan atau handsanitaizer. Alhamdulillah, masyarakat di Timur merespons baik dan peduli terhadap edukasi yang diberikan.

“Setiap hari itu dua kali kami imbau masyarakat Balikpapan timur. Pagi jam 09.00 dan malam. Semoga di daerah lain juga sama, agar pandemi ini bisa cepat berakhir,” tutupnya.(*/snd)

Saksikan video menarik berikut ini:

Leave A Reply