Resmi: Hasbullah Duduk di DPRD Kutim

Kutim,nomorsatukaltim.com – Proses Pergantian Antar Waktu (PAW) Uce Prasetyo kepada Hasbullah Yusuf telah terlaksana. Dengan begitu, kini Hasbullah resmi untuk duduk menjadi anggota DPRD Kutai Timur (Kutim). Ketua DPRD Kutim langsung yang melantik legislator dari daerah pemilihan I tersebut.

Usai pengambilan sumpah jabatan, Hasbullah mengatakan, dirinya akan lebih dulu beradaptasi dengan rekan DPRD lainnya. Mengingat dirinya perlu waktu untuk menyesuaikan kembali ritme kerja sebagai wakil rakyat.

“Saya akan ikut alur dulu. Karena sebagian memang ada anggota DPRD ada yang baru,” ucapnya.

Diketahui, dirinya pada periode 2014-2019 terpilih sebagai anggota DPRD Kutim. Namun di periode selanjutnya tidak, karena kalah suara dari Ramadhani, Uce Prasetyo dan Hepnie Armansyah. Tetapi karena PPP mendaulat Uce Prasetyo sebagai calon wakil bupati di Pilkada Kutim 2020, otomatis harus mengundurkan diri.

Sebagai urutan ke empat, Hasbullah otomatis menjadi pengisi kekosongan jabatan yang ditinggal Uce. Meski begitu dirinya tetap menyerahkan semua keputusan kepada partai. Termasuk berkaitan soal penempatan dirinya duduk di komisi apa.

“Saya belum tahu lagi. Biar fraksi PPP nanti yang menentukan,” ujarnya.

Dirinya juga menilai bahwa ke depan kerja anggota DPRD semakin berat. Tantangan menjadi jembatan suara rakyat juga tidak mudah. Sebab masih sulitnya keuangan daerah yang defisit dan pandemi COVID-19 masih menghantui.

“Tapi perlahan pembangunan pasti berlanjut. Semoga posisi keuangan juga kembali membaik,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Kutim, Joni menyebut, PPP kini makin komplit, maka diharapkan bisa semakin solid. Kerja sama di dalam struktur kelembagaan DPRD juga diharapkan bisa berjalan mulus ke depannya.

“Karena kerja ke depan masih banyak dan semakin berat tantangannya. Banyak aspirasi masyarakat yang perlu diperhatikan,” ucap Joni. (bct/ava)

Saksikan video menarik berikut ini:

Leave A Reply